Bola Internasional

Klasemen Akhir Grup A Euro 2020: Italia di Puncak, Wales Beruntung

Senin, 21 Juni 2021 07:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Ryan Pierse/Getty Images
Proses gol Italia ke gawang Wales yang dicetak oleh Matteo Pessina. Copyright: © Ryan Pierse/Getty Images
Proses gol Italia ke gawang Wales yang dicetak oleh Matteo Pessina.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen akhir Grup A Euro 2020 di mana Timnas Italia perkasa di puncak dan Wales beruntung bisa lolos ke babak 16 besar.

Dua pertandingan terakhir Grup A yakni antara Italia vs Wales dan Swiss vs Turki telah resmi digelar pada Minggu (20/06/21) malam WIB, dengan dua tim berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Timnas Italia berhasil menjadi juara grup setelah mampu mengalahkan Wales dengan skor tipis 1-0, melalui gol tunggal dari Matteo Pessina di menit ke-39 pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma.

Tak ada gol tambahan bagi kedua tim dengan Wales tak bermain komplit setelah Ethan Ampadu mendapatkan kartu merah di babak kedua.

Hasil ini membuat Gli Azzurri berhasil keluar sebagai juara Grup A Euro 2020 karena mampu mempertahankan dominasi mereka dengan tak terkalahkan serta meraih 9 poin.

Lalu Timnas Swiss juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Turki pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku.

Swiss mampu meraih kemenangan berkat tiga gol dari Haris Seferovic yang membuka keunggulan di menit keenam dan barce dari Xherdan Shaqiri di menit ke-26 dan 68. Sedangkan Irfan Kahveci pada menit ke-62 memberikan gol untuk Turki di Euro 2020.