Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Swiss vs Turki: Panggung Aksi Shaqiri

Senin, 21 Juni 2021 00:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Proses gol kedua Swiss ke gawang Turki yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Proses gol kedua Swiss ke gawang Turki yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pamungkas Grup A Euro 2020 di mana Swiss berhasil mengamankan tiga poin setelah membantai Turki dengan skor 3-1.

Pertandingan pamungkas Grup A Euro 2020 antara Swiss vs Turki yang digelar di Stadion Olimpiade Baku pada Minggu (20/06/21) pukul 23.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Turki mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. The Crescent Stars diketahui memiliki catatan apik kala bertemu dengan Swiss.

Skuad asuhan Senol Gunes ini tercatat berhasil memenangi 2 laga dari 3 pertemuan yang terjadi di antara mereka. Pertemuan terakhir mereka di gelaran Euro terjadi di Euro 2008 dan dimenangkan oleh Turki dengan skor 2-1.

Namun statistik tersebut tampaknya hanya akan menjadi catatan keunggulan di atas kertas dan tidak mempengaruhi mental serta moral Swiss di atas lapangan.

Buktinya Swiss langsung mengejutkan Turki lewat gol kilat Haris Seferovic di menit ke-6. Memanfaatkan umpan Steven Zuber, Seferovic mengirim bola ke arah yang tak bisa dijangkau oleh Ugurcan Cakir.

Hingga menit ke-21, kedua tim bermain dengan penuh kehati-hatian. Turki yang telah kecolongan gol di awal-awal menit pertandingan tak ingin kembali kebobolan. Di sisi lain, Swiss ingin menjaga keunggulan mereka dan bermain dengan sangat disiplin.

Xherdan Shaqiri menambah keunggulan Swiss menjadi 2-0 di menit ke-26. Sepakan jarak jauhnya meluncur deras ke sudut kiri gawang Turki tanpa bisa dihalau oleh Cakir.

Skor 2-0 masih terus bertahan untuk Swiss hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol kilat Haris Seferovic (6’) dan tendangan jarak jauh Xherdan Shaqiri (26’) membuat Turki harus berjuang lebih keras di babak kedua nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%