Liga Indonesia

Rencana Pelatih Persib untuk Mohammed Rashid dan Beckham di Liga 1 2021

Senin, 21 Juni 2021 18:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan tugas yang akan dijalankan oleh pemain anyarnya, Mohammed Rashid, saat skuat Maung Bandung mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Mohammed Rashid sengaja didatangkan olehnya untuk mengisi posisi gelandang yang musim 2020 ditempati oleh Omid Nazari. Sehingga, Robert Alberts, sangat menaruh harapan kepada pemain Timnas Palestina tersebut.

Sebelumnya, Persib sempat mendatangkan pemain asal Afganistan, Farshad Noor, dengan harapan bisa menggantikan Omid Nazari. Namun, penampilan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak sesuai dengan harapan, sehingga kapten Timnas Afghanistan tersebut dilepas.

"Tentunya Rashid datang untuk mengambil alih posisi di dalam tim, apalagi dia pemain asing," kata Robert Alberts.

Pemain kelahiran Ramallah, 3 Juli 1995 ini masih berada di negaranya Palestina dan sedang melengkapi dokumen persyaratan untuk berangkat ke Indonesia. Jika tidak ada kendala, Mohammed Rashid akan bertolak menuju tanah air pada akhir Juni 2021. 

Sebelum resmi dikontrak Persib dengan durasi satu musim dan opsi perpanjangan, Mohammed Rashid memperkuat klub kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Jeel.

Selain mempersiapkan Mohammed Rashid, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini akan mengasah kemampuan pemain muda yang ada di skuat Maung Bandung, salah satunya Beckham Putra Nugraha yang juga mengisi posisi gelandang, agar penampilannya semakin berkembang.

"Lalu kami juga punya Beckham yang akan kami asah lagi seperti musim lalu," ucap Robert Alberts