Bursa Transfer

Jika Tolak Juventus, Pogba Bakal ‘Kangkangi’ Takhta De Gea di Manchester United

Senin, 21 Juni 2021 10:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool, Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool,

INDOSPORT.COM – Paul Pogba bakal menggusur rekannya David De Gea sebagai pemain dengan bayaran termahal di Manchester United jika dia menolak gabung Juventus.

Pogba masih santer dirumorkan bakal pergi di Manchester United pada musim panas ini. Di antara sejumlah klub yang mengantri jasanya, Juventus menjadi yang terdepan dalam mendapatkan Pogba.

Meski begitu, pihak Manchester United tampaknya belum ikhlas jika gelandang berkebangsaan Prancis ini kembali ke pelukan sang mantan dari Italia tersebut.  

Tim berjuluk Setan Merah ini akhirnya melakukan upaya berani demi mencegah Pogba ke Juventus. Upayanya tersebut bakal mengubah status Pogba di klub pada musim depan.

Dilansir dari Sun Sport, klub berencana menawari Pogba dengan kontrak baru berdurasi lima tahun dengan kontraknya yang lama bakal berakhir 12 bulan lagi, alias musim depan.

Tak tanggung-tanggung, klub juga bersedia menawari pemenang Piala Dunia 2018 itu upah mingguan sebesar 400 ribu  pounds atau Rp7,9 miliar pada kontrak barunya.

Besarnya gaji Pogba yang baru ini meningkat pesat jika dibandingkan dengan upah yang dia kantongi sejauh ini, yakni sebesar 290 ribu pounds atau sekitar Rp5,7 miliar.

Selain ini, gajinya yang baru bakal menempatkan Pogba di atas rekannya sendiri, David De Gea, sebagai pemain dengan bayaran tertinggi baik di klub maupun di turnamen Liga Inggris.

Diketahui, gaji De Gea di Man United saat ini sebesar Rp375 ribu pounds atau Rp7,4 miliar, yang mana membuat kiper asal Spanyol itu  menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Man United baru akan mengajukan penawaran kontrak baru nan menggiurkan kepada Pogba setelah sang pemain tampil di Euro 2020 bersama timnas Prancis.

Namun kabarnya Pogba yang telah mendiskusikan soal masa depannya dengan agen Mino Raiola selama setahun terakhir, tak akan menolak bila ditawari kontrak baru tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%