Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Cristiano Ronaldo di Puncak, Xherdan Shaqiri Catat Rekor

Senin, 21 Juni 2021 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama skuat Portugal usai menjebol gawang Jerman. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama skuat Portugal usai menjebol gawang Jerman.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Euro 2020 hari ini, Senin (21/06/21),  di mana bintang Portugal, Cristiano Ronaldo masih kokoh di puncak, sedangkan Xherdan Shaqiri baru saja mencatat rekor spesial. 

Cristiano Ronaldo sejauh gelaran Euro 2020 tahun 2021 ini sudah mengemas tiga gol. Ini membuatnya duduk di singgasana top skor turnamen sepak bola antarnegara se-Eropa.

Striker yang bermain di klub Juventus itu teranyar mencetak satu gol ketika Portugal dikalahkan Jerman 4-2 di laga kedua Grup F Euro 2020 yang berlangsung hari Sabtu (19/06/21).

Dengan golnya tersebut, kini Ronaldo telah membukukan tiga gol dari 2 laga yang telah diarunginya bersama Selecao das Quinas. Catatan ini juga menyamai striker Timnas Ceko, Patrik Schick.

Sementara Ronaldo dan Schick mulai saling sikut untuk mempertahankan posisi mereka sebagai top skor Euro, sejumlah pemain lain juga masih bersaing menambah koleksi gol masing-masing.

Sebut saja bomber Italia, Ciro Immobile dan rekannya Manuel Locatelli, penyerang Belgia, Romelu Lukaku, dan pemain bintang Swiss Xherdan Shaqiri yang kini sama-sama mengoleksi dua gol. 

Xherdan Shaqiri muncul sebagai pesaing top skor Euro setelah sukses melakukan brace kala membantu negaranya mengalahkan Turki 3-1 dalam pertandingan pamungkas Grup A di Stadion Olimpade Baku, Senin (21/06/21) dinihari WIB.

Aksi brace atau dua gol yang dilesakkan Shaqiri terjadi masing-masing pada menit ke-26 dan 28, sedangkan satu gol Swiss lainnya dicetak oleh Haris Seferovic pada menit ke-6.

Di sisi lain, Turki hanya bisa membalas satu gol melalui aksi Irfan Kahveci pada menkit ke-62.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%