Bola Internasional

Bawa Swiss Menang, Bintang Terbuang Liverpool Samai Rekor Ronaldo

Senin, 21 Juni 2021 03:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ozan Kose/Getty Images
Selebrasi Xherdan Shaqiri usai mencetak gol ketiga Swiss ke gawang Turki. Copyright: © Ozan Kose/Getty Images
Selebrasi Xherdan Shaqiri usai mencetak gol ketiga Swiss ke gawang Turki.

INDOSPORT.COM – Bintang terbuang Liverpool, Xherdan Shaqiri, berhasil menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo usai membawa Swiss meraih kemenangan atas Turki di laga pamungkas Grup A Euro 2020, Minggu (20/06/21).

Shaqiri secara gemilang berhasil mengantarkan Swiss meraih kemenangan perdana mereka di Euro 2020. Tak hanya itu, sumbangan dwigol yang ia buat juga membuat dirinya masuk ke dalam daftar elite bintang dunia.

Bintang terbuang Liverpool itu diketahui berhasil mencetak 2 gol yang memaksa Turki harus pulang dengan catatan buruk di Euro 2020 ini: 3 kekalahan dan 8 kebobolan.

Dua golnya ke gawang Ugurcan Cakir juga membuat namanya masuk ke dalam daftar elite bintang dunia, bersanding dengan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Shaqiri menjadi bintang keempat yang berhasil mencatatkan namanya ke dalam daftar tersebut. Golnya ke gawang Turki membuat dirinya berhasil mencetak gol di empat gelaran mayor secara beruntun, yakni Piala Dunia 2014, Euro 2016, Piala Dunia 2018, dan Euro 2020.

Kedua bintang lain yang sukses masuk ke dalam daftar elite ini selain Shaqiri dan Ronaldo adalah Romelu Lukaku (Belgia) dan Ivan Perisic (Kroasia).

Capaian istimewa yang berbanding terbalik dengan nasib yang ia alami saat ini di Liverpool: terbuang dari skuat Jurgen Klopp.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%