Bola Internasional

Catat Rekor di Copa America, Lionel Messi Unggah Pesan Menyentuh

Selasa, 22 Juni 2021 13:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Alexandre Schneider/Getty Images
Junior Alonso dan Lionel Messi bertarung di laga Copa America Argentina vs Paraguay, Selasa (22/06/21) pagi WIB. Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
Junior Alonso dan Lionel Messi bertarung di laga Copa America Argentina vs Paraguay, Selasa (22/06/21) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi mengungkapkan perasaan bahagianya setelah membawa Argentina menang di pertandingan lanjutan Copa America melawan Paraguay, Selasa (22/06/21).

Perasaan haru atas kemenangan Argentina ini diungkapkan Lionel Messi lewat postingan di Instagram, di mana dia berpelukan dengan rekan setimnya Alejandro 'Papu' Gomez.

Di foto kedua, Lionel Messi mengunggah momen dirinya bersama mantan rekannya Javier Mascherano atas pencapaian rekor yang baru saja dia raih.

“Kemenangan penting lainnya untuk terus melaju. Bangga bisa memakai warna biru muda dan putih sebanyak teman saya Masche yang sangat saya cintai, selalu saya hormati dan kagumi,” tulis Messi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Seperti diketahui, bertanding melawan Paraguay merupakan laga ketiga yang dijalani  Argentina selama gelaran Copa America 2021. Di laga yang berlangsung di Stadion Mane Garrincha ini, Argentina berhasil menang 1-0 atas Paraguay.

Gol kemenangan ini memang bukan dicetak oleh Lionel Messi, melainkan oleh  Alejandro Gomez ketika babak pertama pertandingan baru berjalan 10 menit. 

Menariknya, partai  Copa America antara Argentina vs Paraguay ini menandai rekor lain untuk superstar Barcelona. Lionel Messi kini resmi mencatatkan 147 penampilan buat Albiceleste.

Menurut data Opta Joe di akun Twitter-nya,  jumlah penampilan Messi ini menjadikan dirinya sebagai pemilik rekor caps terbanyak  sepanjang sejarah Tim Tango bersama legenda Javier Mascherano. 

Dengan Mascherano sudah pensiun lebih dulu papda 2020 lalu, Messi pun berpeluang menajamkan rekor tersebut karena dia masih berpeluang tampil lebih lama di timnas.

Di usianya yang akan menginjak 34 tahun pada Kamis (24/06/21), Messi semakin melengkapi statusnya sebagai raja gol Argentina dengan 73.