Bola Internasional

Euro 2020: Wijnaldum Akui Punya Hubungan Spesial dengan Depay

Selasa, 22 Juni 2021 16:43 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Laga antara Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Laga antara Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelandang tengah sekaligus kapten Timnas Belanda di Euro 2020, Georginio Wijnaldum akui punya hubungan spesial dengan kompatriotnya, Memphis Depay.

Hal itu ia ungkapkan usai dirinya mampu mencetak dua dari tiga gol yang dikemas Belanda saat menghajar Makedonia Utara dengan skor menjanjikan 3-0.

Dua gol yang diciptakan oleh mantan pemain Liverpool itu didapat setelah Wijnaldum menerima umpan dari Memphis Depay yang juga mencetak satu gol untuk kemenangan Negeri Kincir Angin.

“Ya, harus diinformasikan kalau saya punya hubungan spesial dengan Memphis. Kami sudah bermain bersama cukup lama, pertama di PSV dan sekarang di Timnas Belanda, jadi kami punya koneksi yang baik,” imbuh Wijnalum usai melawan Makedonia Utara.

Tak hanya karena berhasil bekerja sama dalam urusan mencetak gol, saat sedang menyerang pun Wijnaldum dan Depay memang mampu berkontribusi maksimal untuk Timnas Belanda.

Buktinya memang baru terlihat jelas saat laga pamungkas Grup C Euro 2020 ini melawan Makedonia Utara.

Hal ini pun diakui juga oleh pelatih mereka, Frank de Boer yang memuji skuat asuhannya dalam pertandingan tersebut.

“Bisa dibilang kami mempunyai sejumlah momen yang bagus sepanjang pertandingan, tetapi juga ada permainan kurang memuaskan terutama di babak pertama, kami ceroboh,” papar De Boer.

“Pada babak kedua pertandingan berjalan menjadi jauh lebih bagus. Pada akhirnya, kami bisa sangat bermain apik dan saya merasa sangat puas dengan hasil ini,” tutupnya.