In-depth

4 Pemain yang Jadi Korban Kedatangan Memphis Depay di Barcelona

Senin, 21 Juni 2021 19:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @FCBarcelona
Termasuk Philippe Coutinho, empat pemain Barcelona memiliki peluang yang sama untuk dicoret menyusul kedatangan Memphis Depay, di bursa transfer. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Termasuk Philippe Coutinho, empat pemain Barcelona memiliki peluang yang sama untuk dicoret menyusul kedatangan Memphis Depay, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Termasuk Philippe Coutinho, empat pemain Barcelona memiliki peluang yang sama untuk dicoret menyusul kedatangan bintang Belanda, Memphis Depay, di bursa transfer.

Melalui laman resminya, Barcelona mengumumkan keberhasilannya mendatangkan Memphis Depay. Striker yang saat ini sedang membela Belanda di Euro 2020 itu didatangkan secara gratis.

Depay bisa didatangkan secara gratis oleh Barcelona karena kontraknya bersama Lyon baru saja habis. Barcelona pun bergerak cepat untuk langsung meminang striker andalan Belanda di Euro 2020 kal ini.

Barcelona mengontrak Depay hingga 2022/23 mendatang. Barcelona sendiri memang sudah lama menginginkan Memphis Depay.

Tentu itu berkat keinginan dari pelatih Ronald Koeman yang sudah tahu cara memaksimalkan potensi dari seorang Depay. Barcelona sendiri memang sangat membutuhkan pemain seperti Depay.

Selain sebagai pemain yang sangat berbahaya di lini serang, Depay bisa mempemudah Koeman dalam menerapkan taktiknya di Barcelona. Depay sendiri merupakan rekrutan Barcelona yang keempat di bursa transfer.

Kedatangan Depay dipastikan akan menambah kekuatan lini serang Barcelona. Kerjasama dua sayap yang dimotori oleh Lionel Messi (kanan) dan Memphis Depay (kiri) bakal menjadi salah satu terbaik di Eropa.

Sayangnya, bagi sejumlah pemain Barca, kedatangan Depay bisa menjadi musibah. Bisa jadi, dalam waktu dekat pemain-pemain ini akan didepak. Siapa-siapa saja mereka?

1. Francisco Trincao

© Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Francisco Trincao, bintang muda Barcelona. Copyright: Pressinphoto/Icon Sport/gettyimagesFrancisco Trincao, bintang muda Barcelona.

Kedatangan Memphis Depay jelas akan mengubah peta kekuatan di lini depan. Hampir dipastikan, Koeman akan mengurangi pemain depannya.

Salah satu nama yang santer bakal ditendang oleh Barcelona ialah winger muda asal Portugal, Francisco Trincao, sebagaimana dilansir dari Spanyol Sports.

Francisco Trincao memang baru diboyong oleh Barcelona pada musim lalu dari Braga senilai senilai 31 juta euro atau sekira Rp535 miliar dengan durasi kontrak selama lima musim atau hingga 2025.

Namun pemain berusia 21 tahun itu berpotensi dipinjamkan atau dijual oleh El Barca karena dianggap belum bisa memenuhi espektasi pihak klub.

Barcelona juga dikabarkan jika berniat menjual Francisco Trincao, maka siap melepasnya dengan klausul senilai lebih dari 30 juta euro.