Liga Indonesia

Aduh, Kick Off Liga 1 2021 Alami Perubahan Jadwal Lagi

Rabu, 23 Juni 2021 14:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Kick off Liga 1 2021 kemungkinan kembali mengalami perubahan jadwal di mana kompetisi teratas di Indonesia ini akan maju satu hari dari jadwal sebelumnya. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Kick off Liga 1 2021 kemungkinan kembali mengalami perubahan jadwal di mana kompetisi teratas di Indonesia ini akan maju satu hari dari jadwal sebelumnya.

INDOSPORT.COM - Kick off Liga 1 2021 kemungkinan kembali mengalami perubahan jadwal di mana kompetisi teratas di Indonesia ini akan maju satu hari dari jadwal yang telah ditentukan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sejatinya memulai kick off Liga 1 pada 10 Juli mendatang. Kini ada wacana kick off Liga 1 maju satu hari menjadi 9 Juli.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno. Sudjarno ingin tidak ada penumpukan pertandingan di laga pembuka.

"Ada kemungkinan kick-off Liga 1 maju menjadi 9 Juli 2021," kata Sudjarno ketika dihubungi awak media, Selasa (22/06/21) malam.

"Sebab begini, pada 10 Juli 2021 itu ada tiga laga. Kami ingin ada satu pertandingan sebagai laga pembuka. Jadi saat hari pertama, hanya ada satu pertandingan saja," jelasnya.

Meski begitu Sudjarno menegaskan bahwa Liga 1 masih tetap sesuai jadwal. Meskipun angka penyebaran COVID-19 mengalami peningkatan penyebaran.

"Untuk sementara Liga 1 musim ini masih on schedule. Kami masih memonitor perkembangan COVID-19 di semua daerah. Jadwal juga sudah kami berikan kepada klub untuk bisa diantisipasi," ujarnya.

Memang di Liga 1 musim 2021 LIB akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Setiap pemain nantinya akan menjalani swab sebelum bertanding dan seluruh laga tanpa dihadiri penonton.