Liga Indonesia

Bali United Tegaskan Komitmen Tampil di Piala Walikota Solo

Rabu, 23 Juni 2021 19:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bali United
Bali United menegaskan komitmen untuk tetap berpartisipasi dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021. Tim pelatih akan menurunkan skuat terbaik. Copyright: © Bali United
Bali United menegaskan komitmen untuk tetap berpartisipasi dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021. Tim pelatih akan menurunkan skuat terbaik.

INDOSPORT.COM - Bali United menegaskan komitmen untuk tetap berpartisipasi dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021. Tim pelatih akan menurunkan skuat terbaik ketika menghadapi Bhayangkara FC pada 29 Juni 2021 mendatang.

Bali United punya keinginan untuk kembali bertanding setelah menjalani empat uji coba bertajuk tour de Java. Kegiatan ini penting agar kesiapan tim menatap kompetisi Liga 1 semakin matang.

Piala Walikota Solo menjadi kesempatan yang tepat untuk kembali menguji tim. Bali United bisa berpartisipasi pada Piala Walikota Solo lantaran jadwal fase grup Piala AFC 2021 hampir pasti mengalami perubahan.

Selain tiga grup zona Asia Tenggara belum memiliki tuan rumah, dua laga babak playoff juga batal digelar Minggu (20/6/21) lalu. Praktis, fokus tim saat ini mencapai puncak performa pada 12 Juli mendatang, saat melakoni laga perdana Liga 1, melawan Persik Kediri.

Bali United berpotensi tampil dengan skuat terbaik. Susunan pemain yang akan tampil melawan Bhayangkara FC merupakan hasil evaluasi dari empat uji coba sebelumnya.

Bahkan, asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio juga menyebut timnya ingin meraih gelar. Keinginan ini jelas turut dimiliki tujuh tim lain yang juga berpartisipasi.

"Siapa pun yang turun di turnamen ini pasti ingin juara. Bali United juga demikian, tapi target utama dari tim ini bukan di Piala Walikota, tapi Liga 1 dan AFC," ucap Antonio Claudio.

Toyo, sapaan akrabnya, tak khawatir untuk berangkat ke Jawa Tengah yang terjadi peningkatan pandemi Covid-19. Selama ini, seluruh awak tim cukup disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Kita jalankan prokes. Insyallah tidak ada masalah. Kita juga tidak izinkan pemain keluar dari hotel. Mereka sudah profesional, sudah tahu tanggung jawab masing-masing," tutur Toyo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%