Bola Internasional

Euro 2020: Jadi Penghancur Ceko, Bukayo Saka Bongkar Rahasianya

Rabu, 23 Juni 2021 07:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© twitter.com/England
Bukayo Saka saat menerima penghargaan MoTM. Copyright: © twitter.com/England
Bukayo Saka saat menerima penghargaan MoTM.

INDOSPORT.COM - Bukayo Saka membeberkan rahasia keberhasilan Inggris melaju ke babak 16 besar Euro 2020 usai mengalahkan Ceko pada Selasa (23/6) dini hari WIB.

Laga pamungkas Grup D antara Republik Ceko vs Inggris, berhasil dimenangkan oleh tim berjuluk The Three Lions tersebut dengan skor 1-0.

Kemenangan yang menjadikan Inggris melaju dengan status juara Grup D tersebut tentu tidak lepas dari permainan apik para pemain Timnas Inggris.

Salah satu yang paling mencuri perhatian yaitu pemain debutan Euro 2020, Bukayo Saka.

Untuk pertama kalinya Bukayo Saka dipercaya oleh Gareth Southgate untuk menggempur lini pertahanan Ceko bersama Raheem Sterling dan Hary Kane di barisan paling depan.

Kepercayaan Gareth Southgate pun berbuah manis, usai dirinya terpilih menjadi MoTM dari Heineken, salah satu sponsor Euro 2020.

Bermain apik dalam laga perdananya bersama Timnas Inggris di Euro 2020, Saka tak ragu membongkar rahasianya.

Melansir dari Metro, pemain berusia 19 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya bermain seusai arahan Southgate yakni bebas dan lepas di atas lapangan.

"Pelatih menginstruksikan saya untuk bermain lepas dan jadi diri sendiri. Ia meminta saya bermain seperti apa yang saya perlihatkan bersama Arsenal musim ini," ujar Saka.

"Itu berarti saya harus lebih berani untuk melewati lawan dan saya melakukan itu di atas lapangan," ucap Saka.

Berbicara mengenai laga debutnya bersama Timnas Inggris di Euro 2020, Saka mengaku sangat senang mendengar sorakan penonton apalagi dapat meraih kemenangan di kandang Inggris.

Pemain berkaki kidal ini juga menyampaikan rasa percaya diri bahwa Inggris dapat mengalahkan siapa pun lawan yang akan mereka hadapi selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%