Liga Indonesia

Gelar Uji Coba, Persik Kediri Gelontorkan Gawang Tim Liga 3 Selusin Gol

Rabu, 23 Juni 2021 06:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik
Tiga pemain asing Persik dari depan: Arthur Felix (Brasil), Youssef Ezzejari (Spanyol) dan Ibrahim Bahsoun (Lebanon). Copyright: © MO Persik
Tiga pemain asing Persik dari depan: Arthur Felix (Brasil), Youssef Ezzejari (Spanyol) dan Ibrahim Bahsoun (Lebanon).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri melanjutkan tren positif dalam laga uji coba pra musim kompetisi jelang Liga 1 2021, dengan menggelontor gawang tim Liga 3 sampai selusin gol di Stadion Brawijaya, Selasa (22/6/21).

Menilik kekuatan, jelas Blitar Putra bukan kekuatan sepadan bagi Persik. Namun bagi Joko Susilo, skor akhir bukan menjadi tujuan utamanya saat menggelar uji coba selama pra musim kompetisi.

Level kompetisi yang terpaut dua tingkat turut berpengaruh pada kemenangan dengan skor akhir 12-1. Persik dihuni sejumlah pemain berkelas Liga 1, sedangkan Blitar Putra bermaterikan pemain u-23 yang bersiap turun di Liga 3.

"Kalau menang, ya jelas, lawan adalah tim dari Liga 3. Tetapi (skor telak) itu bukan tujuan saya, tapi lebih kepada organisasi permainan," ucap Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Bayu Otto mencatat pencetak gol terbanyak pada uji coba itu dengan 3 golnya. Septian Bagaskara dan Haryanto Panto masing-masing menyumbangkan 2 gol, sedangkan 5 gol dibagi rata oleh Faris Aditama, Antoni Putro Nugroho, M. Sabilah, Yusuf Meilana dan Aldo Claudio.

"Kita patut bersyukur. Meski diguyur hujan, tapi masih bisa bermain dan menciptakan banyak peluang. Progres tim cukup bagus," sambung dia.