In-depth

3 Alasan Memboyong Sergio Ramos Bisa Jadi Kesalahan bagi Manchester United

Kamis, 24 Juni 2021 22:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fran Santiago/Getty Images
Manchester United menjadi salah satu peminat Sergio Ramos yang meninggalkan Real Madrid. Namun, ada sejumlah alasan kenapa transfer itu akan jadi kesalahan. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Manchester United menjadi salah satu peminat Sergio Ramos yang meninggalkan Real Madrid. Namun, ada sejumlah alasan kenapa transfer itu akan jadi kesalahan.

INDOSPORT.COMManchester United menjadi salah satu peminat Sergio Ramos yang meninggalkan Real Madrid. Namun, ada sejumlah alasan kenapa transfer itu akan jadi kesalahan.

Di bursa transfer musim panas ini, Sergio Ramos menjadi salah satu sosok yang menjadi perbincangan. Pasalnya, bintang Spanyol itu dipastikan meninggalkan Real Madrid seiring habisnya kontraknya akhir bulan ini.

Kepergian bek 35 tahun itu pun mengakhiri pengabdiannya di Santiago Bernabeu yang sudah berjalan selama 16 musim.

Bergabung dengan Los Blancos dari Sevilla pada musim panas 2005, Ramos mencatatkan 671 penampilan untuk Real Madrid. Ia juga membawa tim tersebut meraih sejumlah gelar termasuk 5 LaLiga Spanyol dan 4 Liga Champions.

Meski sudah berusia 35 tahun dan kondisi fisiknya mulai menurun yang terbukti dengan menurunnya menit bermainnya di Real Madrid musim lalu, Ramos masih tetap menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa.

Dari Liga Inggris, sang bek tengah disebut menjadi rebutan dua tim sekota yang Manchester United dan Manchester City.

Meski demikian, dilansir AS, dari kedua pilihan itu Ramos lebih memilih bergabung dengan Setan Merah. Pasalnya, MU dinilai punya sejarah klub yang bagus dan mirip Real Madrid yang dikenal sebagai tim tradisional yang konsisten.

Selain itu, ia juga tertarik dengan proyek Manchester United yang sedang mencoba membangun kembali kejayaan mereka.

Di sisi lain, MU sendiri memang membutuhkan bek tengah baru guna mendampingi Harry Maguire. Dengan pengalaman panjang dan kualitasnya, Ramos dinilai bisa memenuhi kebutuhan itu.

Selain itu, Ramos juga bisa menularkan mental juara yang ia miliki kepada skuat Manchester United yang didominasi pemain muda.

Meski demikian, ada beberapa alasan mengapa mendatangkan Sergio Ramos dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini bisa menjadi kesalahan bagi Manchester United.

Apa saja alasan tersebut? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%