In-depth

3 Fakta Kacper Kozlowski, Pemain Termuda Euro Bidikan Juventus dan Manchester United

Kamis, 24 Juni 2021 19:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mateusz Slodkowski/DeFodi Images via Getty Images
Sukses jadi pemain termuda di Euro Kacper Kozlowski kini jadi rebutan Juventus dan Manchester United. Berikut 3 fakta tentang wonderkid Polandia ini. Copyright: © Mateusz Slodkowski/DeFodi Images via Getty Images
Sukses jadi pemain termuda di Euro Kacper Kozlowski kini jadi rebutan Juventus dan Manchester United. Berikut 3 fakta tentang wonderkid Polandia ini.

INDOSPORT.COM – Sukses jadi pemain termuda di Euro, Kacper Kozlowski kini jadi rebutan Juventus dan Manchester United. Berikut 3 fakta tentang wonderkid Polandia ini.

Wonderkid Polandia, Kacper Kozlowski, sukses jadi perbincangan di Euro 2020. Seperti diketahui, ia baru saja memecahkan rekor pemain termuda tidak hanya di Euro 2020 melainkan di sepanjang sejarah Euro alias Piala Eropa.

Torehan istimewa itu dicatatkannya saat turun di laga Polandia vs Spanyol di grup E Euro 2020, Minggu (20/06/21). Ketika itu, Kozlowski masuk di menit ke-55 menggantikan Matius Klich.

Dalam usia 17 tahun 246 hari, sang gelandang muda resmi menjadi pemain termuda di sejarah Euro, menggusur wonderkid Inggris, Jude Bellingham.

Menariknya, rekor Bellingham sendiri baru berumur 6 hari. Bintang Borussia Dortmund itu mencatatkannya saat Inggris menghadapi Kroasia, Minggu (13/06/21), dalam usia 17 tahun 349 hari.

Usai mencatatkan rekor tersebut, Kacper Kozlowski kembali menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, ia disebut menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa.

Dilansir 90min, klub Serie A Italia, Cagliari, menjadi tim yang paling serius dengan telah menghubungi klub tempat sang wonderkid bernaung, yakni Pogon Szczecin.

Namun, upaya Cagliari tidak bakal mudah karena sejumlah klub papan atas Eropa mulai dari Juventus, Barcelona, hingga Manchester United dan Borussia Dortmund juga meminatinya.

Kacper Kozlowski sendiri di timnas Polandia baru mencatatkan 5 caps, dengan laga melawan Spanyol adalah penampilan keempatnya.

Ia kembali diturunkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-73 saat Polandia menghadapi Swedia di laga terakhir Grup E Euro 2020, yang juga menjadi laga terakhir Polandia karena gagal lolos ke 16 besar.

Berdasarkan laman transfermarkt, Kacper Kozlowski memiliki harga pasaran yang terbilang sangat murah yakni 5 juta euro (Rp86 miliar).

Namun, dengan kontrak yang masih tersisa 2 tahun dan aksinya yang mencuri perhatian di Euro 2020, bukan tidak mungkin harganya akan melambung di bursa transfer musim panas ini.

Demi mengenal lebih lanjut, berikut 3 fakta tentang Kacper Kozlowski, wonderkid Polandia yang jadi rebutan Manchester United dan Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%