Bola Internasional

Hina Hungaria, Penyusup Ini Masuk dengan Bentangkan Bendera LGBT

Kamis, 24 Juni 2021 09:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthias Hangst/Getty Images.
Seorang penyusup membentangkan bendera pelangi di laga Euro 2020 Jerman vs Hungaria. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images.
Seorang penyusup membentangkan bendera pelangi di laga Euro 2020 Jerman vs Hungaria.

INDOSPORT.COM - Kejadian tak terduga mewarnai laga Jerman vs Hungaria di partai pamungkas Grup F Euro 2020 pada Kamis (24/6) dini hari.

Dalam laga yang digelar di Allianz Arena tersebut, sesosok penyusup masuk ke dalam lapangan menjelang lagu kebangsaan Hungaria dikumandangkan.

Sosok yang masih belum diketahui identitasnya tersebut merosbos masuk lapangan sambil mengibarkan bendera pelangi yang erat dengan simbol LGBT+.

Aksi nekat tersebut merupakan salah satu bentuk protes kepada pemerintah Hungaria usai mengesahkan undang-undang baru terkait LGBT+.

Dikabarkan bahwa undang-undang tersebut berisi larangan penyebaran konten yang mempromosikan homoseksualitas dan perubahan gender terutama untuk anak-anak dan remaja di sekolah.

Sempat mengganggu dan mencuri perhatihan, penyusup tersebut akhirnya berhasil diamankan oleh petugas.

Sebenarnya protes terhadap Hungaria tidak hanya dilakukan oleh penyusup nekat itu, bendera serupa juga terlihat menghiasi tribun Allianz Arena.

Bahkan, walikota Munchen, Dieter Reiter meminta izin untuk menyalakan medan perang Jerman vs Hungaria tersebut dengan lampu berwarna pelangi, namun segera ditolak UEFA dengan alasan politik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%