Liga Indonesia

Kembali Gelar Pemusatan Latihan, Timnas Wanita Indonesia Panggil 30 Pemain

Kamis, 24 Juni 2021 12:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Timnas Wanita Indonesia kembali gelar pemusatan latihan. Copyright: © PSSI
Timnas Wanita Indonesia kembali gelar pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas Wanita Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan. Sebanyak 30 pemain menjalani pemusatan latihan di Jakarta mulai 23 Juni hingga 6 Juli.

Latihan kali ini pun berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa Timnas Wanita juga menjadi fokus dan perhatian utama PSSI, selain Timnas yang lainnya.

“Setelah menyelesaikan seleksi untuk Timnas U-16 pekan lalu, pekan ini kami akan menjalankan untuk Timnas Wanita. PSSI tentu mendukung penuh program latihan yang sudah direncanakan untuk skuat Garuda Pertiwi," kata Iriawan.

Iriawan menambahkan, dalam pemusatan latihan kali ini PSSI juga menaruh konsen dalam penyebaran Covid-19 yang meningkat. Terlebih, Jakarta selaku lokasi pemusatan lokasi dalam zona merah.

Untuk itu TC ini akan digelar dengan sistem bubble. Tentu setiap pemain dan ofisial hanya diperkenankan untuk beraktivitas di hotel serta lapangan latihan.

"Program tetap berjalan, namun angka Covid-19 sedang naik kembali, terutama di Jakarta, ini harus menjadi perhatian kita bersama. Saya selalu mengingatkan semua pemain dan ofisial untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada TC ini,” pungkas Iriawan.

Pada tahun 2021, Timnas Wanita Indonesia rencananya akan mengikuti dua event yakni Piala AFF dan SEA Games 2021