Bola Internasional

Klasemen Copa America: Brasil Masih Sempurna, Was-was Melanda Argentina

Kamis, 24 Juni 2021 09:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Buda Mendes/Getty Images
Klasemen sementara Copa America masih buktikan kualitas sempurna Timnas Brasil di grup B. Sementara Argentina masih belum aman di grup A. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Klasemen sementara Copa America masih buktikan kualitas sempurna Timnas Brasil di grup B. Sementara Argentina masih belum aman di grup A.

INDOSPORT.COM - Brasil masih mampu buktikan kualitas sebagai 'raja' di Copa America, begitupun Argentina meskipun ada kekhawatiran melanda mereka. Berikut klasemen lengkap grup A dan B sementara.

Melakoni laga kontra Kolombia di matchday empat, Tim Samba sempat diliputi banyak keraguan. Bagaimana tidak? Laga yang berlangsung di Olympic Stadium ini terkesan sukar bagi mereka.

Baru 10 menit pertama, Luis Diaz sukses membobol gawang mereka dan langsung membuat skor jadi 0-1. Beruntung keadaan skuat Tite bisa berbalik menang berkat Roberto Firmino (78') dan Casemiro (90+10'), skor 2-1 berakhir hingga pluit panjang dibunyikan.

Imbasnya, Brasil masih berkuasa di grup B Copa America dengan total sembilan poin alias tiga kemenangan beruntun. Dibelakang mereka ada Kolombia yang hanya raih empat poin, kemudian Peru, Ekuador, dan terakhir Venezuela.

Beralih ke grup A, Argentina patut bahagia masih jadi pemuncak klasemen sementara usai menang atas Paraguay. Akankah kebahagiaan Lionel Messi beserta koleganya bertahan lama?

Sepertinya tidak demikian, hal ini disebabkan Uruguay dan Chile siap bikin gebrakan di laga lanjutan. Dua tim itu akan lakoni matchday lanjutan, dan jika saja hasilnya sama-sama menang maka takhta puncak klasemen bisa berpindah tangan.

Seperti halnya Brasil, Argentina mampu catatkan nirkalah di tiga pertandingan Copa America terakhir dan raih peringkat puncak dengan tujuh poin. Dibawahnya ada Chile, Paraguay, Uruguay, dan terakhir Bolivia.