Liga Indonesia

Pelatih PSM Tak Ingin Terlena dengan Kesan Pertama Penyerang Asing Anyarnya

Kamis, 24 Juni 2021 18:49 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images)
Anco Jansen, Penyerang Baru PSM di Liga 1 2021. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images)
Anco Jansen, Penyerang Baru PSM di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola, tak ingin terlena dengan kesan pertama yang diberikan oleh penyerang asing anyarnya, Anco Jansen.

Sebagaimana diketahui, Anco Jansen merupakan legiun asing yang pertama didatangkan oleh manajemen klub sepakbola kebanggaan publik Sulawesi Selatan pada bursa transfer awal musim.

Eks penggawa FC Emmen dan NAC Breda di Eredivisie Belanda ini pun langsung membuat 2 gol plus 1 assist dalam sesi gim internal pada latihan perdananya di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Kamis (17/06/21) lalu.

Menghadirkan kesan baik dalam latihan perdananya bersama PSM Makassar, Anco Jansen menuai pujian dari CEO Munafri Arifuddin maupun pelatih Syamsuddin Batola.

Akan tetapi, pelatih Syamsuddin Batola pantang cepat puas kepada sosok penyerang berusia 32 tahun tersebut sebab ujian sebenarnya baru terjadi ketika Liga 1 2021/22 telah berjalan.

"Yah, kalau saya sih lebih fokus untuk melihat prospek ke depannya akan seperti apa," ungkap Batola kepada redaksi INDOSPORT, Rabu (23/06/21).

"Bermain sepakbola kan harus latihan terus-menerus dan dilakukan berulang kali supaya setiap pemain ada perkembangan," lanjut juru taktik berusia 56 tahun ini.