Liga Indonesia

Wonderkid PSM Makassar Rafli Asrul Dinilai Layak Susul Brylian Aldama ke Eropa

Kamis, 24 Juni 2021 13:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSM Makassar
Dua tahun menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia, pemain PSM Makassar U-16, Rafli Asrul dinilai layak untuk menyusul Brylian Aldama cs ke klub Eropa. Copyright: © PSM Makassar
Dua tahun menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia, pemain PSM Makassar U-16, Rafli Asrul dinilai layak untuk menyusul Brylian Aldama cs ke klub Eropa.

INDOSPORT.COM - Dua tahun menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia, pemain PSM Makassar U-16, Rafli Asrul dinilai layak untuk menyusul Brylian Aldama cs ke klub Eropa.

Bagaimana tidak, di tahun pertama 2019/20, Rafli Asrul sudah menjadi top skorer Garuda Select 2 bersama Bagus Kahfi. Kala itu, Rafli tampil apik dan sukses membukukan 9 gol.

Kemudian di musim kedua tahun 2020/21, Rafli Asrul yang berada di posisi gelandang, menjadi suksesor utama yang membuat M. Faiz Maulana bisa meraih gelar top skorer.

Pada Garuda Select 3, Rafli Asrul kembali membukukan 4 gol selama di Inggris. Maka, tak salah jika bintang PSM Makassar itu dijuluki sebagai Jorginho oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Salah satu rekan Rafli Asrul di Garuda Select 3, Ibnul Mubarak turut mendukung wonderkid PSM Makassar itu untuk melanjutkan karier di Eropa, menyusul seniornya, Brylian Aldama.

Awal Juni lalu, Brylian Aldama mendapatkan jam terbang di klub HNK Rijeka, ia mencetak hattrick dan membawa klub Kroasia itu menjuarai Liga Kedua Football Center Rijeka.

"Menurut saya sih Rafli (bisa menyusul Brylian ke Eropa)," ungkap Ibnul Mubarak.

"Menurut saya, Rafli tuh gelandang pekerja keras. Meskipun badannya kecil, dia mampu bersaing sama orang-orang di Inggris yang badannya besar-besar," tambah Ibnul lagi.