Liga Indonesia

Tak Kunjung Tiba, Begini Komunikasi Syamsuddin Batola dengan Pelatih Asing Anyar PSM

Kamis, 24 Juni 2021 13:14 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Syamsuddin Batola mengungkapkan komunikasinya dengan pelatih asing anyar klub Liga 1 PSM Makassar yang tak kunjung tiba. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Syamsuddin Batola mengungkapkan komunikasinya dengan pelatih asing anyar klub Liga 1 PSM Makassar yang tak kunjung tiba.

INDOSPORT.COM – Syamsuddin Batola mengungkapkan komunikasinya dengan pelatih asing anyar klub Liga 1 PSM Makassar yang tak kunjung tiba.

Klub Liga 1 PSM Makassar yang telah menjalani latihan pramusim di bawah racikan Syamsuddin Batola sejak 3 Juni 2021 lalu tengah menanti kedatangan pelatih asing anyarnya.

Empat pekan sudah Wiljan Pluim bersama 34 rekan-rekannya di tim berlogo perahu pinisi ini menjalani program pramusim di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar.

Selama kurun waktu tersebut, para penggawa tim berjuluk Pasukan Ramang tetap semangat berlatih meski juru taktik asing asal Eropa belum tiba di Indonesia hingga saat ini.

Rupanya, keseriusan pemain PSM Makassar berlatih tak lepas dari komunikasi yang dilakukan oleh Syamsuddin Batola kepada sosok pelatih asing anyar untuk Liga 1 2021/22 nanti.

"Ya, saya selalu memberi gambaran bahwa pemain-pemain ini yang sering diberi kesempatan untuk bermain (sesi gim internal)," ungkap Syamsuddin Batola kepada INDOSPORT, Rabu (23/06/21).

"Nanti, ketika dia datang, saya akan memberi gambaran-gambaran lagi mengenai perkembangan skuat yang selama ini dipersiapkan," tambah pria asal Kabupaten Maros ini.

Berdasarkan pengakuan CEO Munafri Arifuddin, sosok pelatih asing anyar PSM Makassar untuk Liga 1 2021/22 nanti telah berangkat ke Indonesia dari negara asalnya di Eropa pada Senin (21/06/21) lalu.