Liga Indonesia

Tagar #MoneyKlok Ramai, The Jakmania Luapkan Kekecewaan pada Marc Klok

Kamis, 24 Juni 2021 18:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Khairul Imam/Persija
Marc Klok beraksi dalam balutan seragam Persija Jakarta. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Marc Klok beraksi dalam balutan seragam Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Perpisahan antara Marc Klok dan Persija Jakarta menorehkan luka bagi para fans garis keras Macan Kemayoran, The Jakmania.

Rabu (23/06/21) kemarin, mungkin menjadi salah satu hari yang tak mungkin dilupakan Jakmania. Pasalnya di hari itu, Persija mengumumkan perpisahannya dengan salah satu pemain terbaik mereka, Marc Klok.

Kepastian berpisahnya Persija dengan Marc Klok diutarakan langsung oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. Baik manajemen Persija Jakarta maupun Marc Klok telah sepakat mengakhiri kontrak kerja sama.

"Persija dan Marc Klok secara resmi bersepakat mengakhiri kontrak kerja sama profesional. Oleh karena itu Klok tidak lagi menjadi bagian tim Persija per hari ini," ucap Prapanca.

Rumor yang beredar kencang, Klok kabarnya tak rela gajinya dipangkas. Pemangkasan gaji tersebut sendiri dilakukan sebagai bentuk adaptasi tim atas situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Tak pelak hal tersebut membuat Jakmania terbakar emosinya. Merasa pemain harus tunduk pada klub, bukannya merasa lebih besar.

Jakmania sebagai salah satu basis fans terbesar se-Indonesia itu lantas ramai-ramai menuliskan tagar #MoneyKlok, baik di Twitter atau Instagram.

#MoneyKlok sendiri diambil dari MK, inisial yang kerap dipakai oleh Marc Klok. Bahkan, MK yang diambil dari huruf depan namanya ini merupakan brand yang telah diasosiasikan dengan Marc Klok.

Di Twitter, tagar #MoneyKlok meramaikan lini masa sore hari ini, Kamis (24/06/21). Sementara di Instagram, tagar tersebut meramaikan beberapa unggahan pemain kelahiran Amsterdam ini.