Liga Indonesia

Ikut Jejak Marc Klok, Fabiano Beltrame Akhiri Kontrak di PSS Sleman Lebih Awal

Jumat, 25 Juni 2021 18:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer PSS
Jelang gelaran Liga 1 2021, palang pintu PSS Sleman, Fabiano Beltrame memutuskan mengakhiri kontrak bersama PSS Sleman. Copyright: © Media Officer PSS
Jelang gelaran Liga 1 2021, palang pintu PSS Sleman, Fabiano Beltrame memutuskan mengakhiri kontrak bersama PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Jelang gelaran Liga 1 2021, palang pintu PSS Sleman, Fabiano Beltrame memutuskan mengakhiri kontrak bersama PSS Sleman.

Dengan hal ini, mantan pemain Persib Bandung ini tak lagi menjadi bagian PSS Sleman dalam kompetisi Liga 1 2021.

Mundurnya Fabiano Beltrame diutarakan oleh Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo. Bahkan Marco mengatakan bahwa pengakhiran kontrak Fabiano dengan PSS Sleman sudah sejak lama.

“Proses pengakhiran kontrak itu sudah berjalan cukup lama, sekitar lebih dari satu bulan. Alasan yang disampaikan adalah pertimbangan terkait keluarga,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo.

Marco menambahkan, hal ini tentu tidak mudah bagi manajemen PSS Sleman. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sampai akhirnya muncullah keputusan tersebut.

“Jelas kami kecewa karena Fabiano adalah bagian dari rencana jangka menengah PSS. Tentunya kami punya alasan tersendiri untuk memilih Fabiano saat itu,” ujar Marco.

“Namun yang penting semua harus kembali ke regulasi dan apabila semua prosedur sudah dipenuhi oleh Fabiano maka kami tidak bisa menahannya lagi,” tambahnya.

Termasuk, PSS juga sudah beberapa kali mengirim notifikasi kepada Fabiano ketika dirinya masih berada di Brazil. Keputusan yang diambil mengharuskan Fabiano untuk tetap melaksanakan tanggung jawab kepada klub dengan memberikan ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang ada dalam kontrak.

“Karena dia tidak mengikuti latihan seperti pemain lainnya, makanya dia pun wajib bertanggung jawab atas hal itu. Begitu juga saat dia mengakhiri kerjasama lebih awal. Fabiano pun akan segera memenuhi ketentuan tersebut sesuai dengan kontraknya,” tegas Marco.