Liga Indonesia

Ini Alasan Robert Alberts Beri Kesempatan Sansan Fauzi Trial di Persib

Jumat, 25 Juni 2021 18:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer Persib Bandung.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan memberikan waktu bagi Sansan Fauzi untuk mengikuti trial jelang Liga 1 musim 2021/2022. Copyright: © Media Officer Persib Bandung.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan memberikan waktu bagi Sansan Fauzi untuk mengikuti trial jelang Liga 1 musim 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan memberikan waktu bagi Sansan Fauzi untuk mengikuti trial jelang Liga 1 musim 2021/2022.

Menurut Robert Alberts, tidak mudah bagi klub mendatangkan pemain depan berkualitas yang berstatus bebas transfer, pasalnya mayoritas sudah memiliki klub. Sehingga, ia memberikan kesempatan kepada Sansan Fauzi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Jika kualitas Sansan Fauzi seusai dengan kebutuhan tim, maka mantan pemain Tira Persikabo dan Persis Solo ini berpeluang untuk menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

"Jika ada striker yang tersedia, semua tim pasti sama, setiap klub pasti mencari striker yang berpotensi dan mampu menambah sesuatu dalam tim berdasarkan kebutuhan."

Hal itu diungkap Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/06/21).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, sebelumnya sudah sempat melihat permainan dari Sansan Fauzi dalam pertandingan. Bahkan, saat itu pemain yang berposisi sebagai striker tersebut mampu mencetak gol.

Meski begitu, hal itu bukan jaminan Sansan Fauzi bisa dengan mudah menembus skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Pasalnya, Robert Alberts akan melihat kembali kualitas yang bersangkutan pada saat trial.

Selain itu, Robert Alberts memberikan waktu kepada pemain berusia 31 tahun tersebut, untuk mengikuti trial di skuat Persib Bandung sekitar sepekan. Setelah dipantau, tim pelatih akan berembuk dan memberikan keputusan terkait nasib Sansan.

"Kami memantau Sansan seperti di seleksi terbuka dan kami akan adil dalam menentukan keputusan. Saya akan duduk bersama dengan tim pelatih, untuk membahas apa yang kami lihat dan membuat keputusan apakah dia bagus untuk tim kami atau tidak," jelas Robert Alberts.