Bursa Transfer

Kedatangan Ben White Berpotensi Mengubah Nasib 5 Bek Arsenal Saat Ini

Jumat, 25 Juni 2021 18:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mike Hewitt/Getty Images
Kedatangan palang pintu andalan Brighton & Hove Albion, Ben White, diyakini bakal mengubah nasib lima bek yang dimiliki oleh Arsenal saat ini. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Kedatangan palang pintu andalan Brighton & Hove Albion, Ben White, diyakini bakal mengubah nasib lima bek yang dimiliki oleh Arsenal saat ini.

INDOSPORT.COM – Kedatangan palang pintu andalan Brighton & Hove Albion, Ben White, diyakini bakal mengubah nasib lima bek yang dimiliki oleh Arsenal saat ini.

Selangkah lagi Arsenal dikabarkan bakal resmi mendatangkan Ben White dari Brighton yang ditebus dengan mahar senilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp1triliun).

Ditebus dengan mahar selangit, nantinya Ben White akan menjadi pemain Arsenal termahal keempat sepanjang sejarah.

White adalah salah satu target Mikel Arteta di bursa transfer musim panas ini. Penampilan apiknya bersama Brighton bahkan membuat dirinya termasuk ke dalam salah satu pemain Inggris yang dibawa Gareth Southgate di Euro 2020, menggantikan Alexander Trent-Arnold yang mengalami cedera.

Diprediksi akan membuat pertahanan Arsenal semakin solid, kedatangan White nyatanya bakal mengubah nasib 5 bek The Gunners yang ada saat ini.

Didatangkan dan menjadi pembelian termahal klub keempat sepanjang masa, Arteta tentu saja tak akan membuat White hanya menjadi penghias bangku cadangan belaka.

Satu tempat di jantung pertahanan akan dijamin menjadi milik White. Tinggal ada satu atau dua tempat tersisa yang harus diperebutkan oleh 5 bek Arsenal saat ini.

Satu atau dua tempat itu bergantung pada Arteta yang ingin bermain dengan skema apa. Dengan 3 bek atau dengan 4 bek.

Lantas, bagaimana nasib yang dialami oleh para bek yang ada di Arsenal saat ini? Bagaimana perubahan nasib mereka setelah White nantinya resmi menjadi milik The Gunners?