Liga Indonesia

Sukses Tahan Imbang Persib Jadi Modal Sriwijaya FC Hadapi RANS Cilegon FC

Jumat, 25 Juni 2021 19:28 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Official Sriwijaya FC
Latihan Sriwijaya FC. Copyright: © Official Sriwijaya FC
Latihan Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Penggawa Sriwijaya FC telah berada di Solo, untuk persiapan menghadapi Turnamen Piala Walikota Solo, 29 Juni sampai 4 Juli nanti. Di laga perdana, Sriwijaya FC akan dipertemukan dengan Rans Cilegon FC pada 30 Juni nanti.

Di laga melawan tim besutan Bambang Nurdiansyah ini, Nur Iskandar dan kawan-kawan punya modal berharga. Dari tiga laga uji coba sebelumnya, performa tim besutan Nilmaizar telah jauh berkembang dari sebelumnya.

Di laga uji coba perdana, Sriwijaya FC menang 2-1 dari Tira Persikabo, imbang 1-1 dari Persiba Balikpapan dan imbang melawan Persib Bandung 0-0. Hasil imbang tanpa gol melawan tim sekelas Persib Bandung, memberikan suntikan semangat dan memperkuat mental pemain untuk turun di Turnamen Piala Walikota Solo.

“Kita melawan Persib Bandung cukup seimbang. Transisi permainan dan organisasi permainan kita tidak kalah dengan Persib Bandung,” ucap Direktur Tekhnik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi, Jumat (25/06/21).

Persib Bandung tim bertabur bintang, bahkan ada pemain asing dan naturalisai sampai 5 pemain. Itu membuat tim berjuluk Maung Bandung ini semakin ditakuti.

“Di laga uji coba terakhir melawan Persib Bandung itu ada juga peluang kita ciptakan,” ujarnya.

Hasil tiga laga uji coba ini, menjadi modal berharga bagi pemain. Tim besutan Nilmaizar sudah mulai panas, permainan semakin kompak dan akan terus meningkat.

“Mudah-mudahan ke Solo bisa lebih bagus lagi,” ucap eks Pelatih Kiper Laskar Wong Kito ini.