Liga Indonesia

Liga 1: Ditahan Imbang Sriwijaya FC di Laga Uji Coba, Ini Tanggapan Kapten Persib

Kamis, 24 Juni 2021 23:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, Persib Bandung bermain imbang dengan Sriwijaya FC tanpa gol pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (22/06/21).

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, memberikan tanggapan mengenai uji coba menghadapi klub Liga 2 tersebut. Menurutnya, pertandingan itu berjalan dengan ketat, lantaran Sriwijaya FC mampu memberikan perlawanan.

Supardi juga mengatakan, dari pertandingan uji coba tersebut, tim pelatih bisa melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya setelah menjalankan program latihan sekitar empat pekan lebih.

"Ya pertandingan sangat ketat tentunya dan bagus untuk kita untuk mengetahui lebih jauh lagi kekuatan kita," kata Supardi Nasir saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Rabu (23/06/21).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini menambahkan, pada pertandingan uji coba tersebut masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh skuat Maung Bandung. Hanya saja, mengenai hal itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts, lebih berwenang mengungkapkannya.

"Ada ranahnya coach untuk berbicara soal hal apa yang harus diperbaiki kedepannya. Sejauh ini yang saya rasakan ada hal hal yang perlu kita tingkatkan lagi," ucap pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC, menjadi salah satu persiapan tim Maung Bandung sebelum berangkat ke Solo, untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang akan bergulir pada pekan depan.

Rencananya, pelatih Persib Robert, Rene Alberts, akan membawa 20 pemainnya ke Solo. Pertandingan menghadapi Sriwijaya FC, menjadi salah satu ajang bagi pelatih asal Belanda ini melihat kondisi dan kesiapan pemainnya.