Liga Indonesia

Tunggu Kepastian Regulasi, Persib Belum Tentukan Pemain untuk Liga 1 2021

Rabu, 23 Juni 2021 22:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum menentukan jumlah pemain yang didaftarkan di Liga 1 2021, lantaran ia masih menunggu kepastian terkait regulasi pemain dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Robert Alberts menuturkan, regulasi mengenai pemain sering mengalami perubahan di setiap musimnya, terutama terkait pemain muda. Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini akan menunggu dulu keputusan resmi mengenai regulasi pemain.

"Kami belum tahu regulasi untuk liga. Katanya akan ada pertemuan lagi hari ini (Senin), dan saya ingin tahu pasti apa regulasi untuk liga musim ini," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (21/06/21).

"Berapa pemain yang bisa didaftarkan, berapa pemain muda yang harus didaftarkan jika ada aturan khusus. Jadi saya masih menunggu bagaimana peraturan dan regulasinya," ucap Robert Alberts menambahkan.

Sebagai informasi, pada musim 2020 Robert Alberts sempat mempromosikan beberapa pemain muda ke tim senior, diantaranya Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra. Kemudian mendatangkan bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri.

Robert Alberts saat itu, sengaja mendatangkan empat pemain Diklat Persib dan Bayu Mohamad Fiqri untuk memenuhi kuota pemain U-20 saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Pasalnya, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 setiap tim peserta wajib memasukan dua nama pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu mendaftarkan dua pemain U-20 yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. 

Namun, pemain muda tersebut tidak sempat merasakan atmosfer pertandingan kompetisi, lantaran Liga 1 2020 akhirnya dibatalkan, karena pandemi corona atau covid-19 setelah sempat bergulir tiga pekan.