Bola Internasional

Euro 2020: Pilih Verratti atau Locatelli? Ini Jawaban Roberto Mancini

Sabtu, 26 Juni 2021 20:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images
Euro 2020: Pilih Verratti atau Locatelli? Ini Jawaban Roberto Mancini. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images/Getty Images
Euro 2020: Pilih Verratti atau Locatelli? Ini Jawaban Roberto Mancini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Italia, Roberto Mancini, harus mengorbankan salah satu pemainnya yaitu Marco Verratti atau Manuel Locatelli di babak 16 besar Euro 2020 kontra Austria.

Dilansir dari football-italia, saat ini Roberto Mancini masih galau memilih Marco Verratti atau Manuel Locatelli yang akan menjadi starter melawan Austria.

Namun dirinya mengaku siapa yang menjadi starter tidak akan memperngaruhi kualitas permainan Italia di Stadion Wembley. 

Kedua pemain tersebut dinilai memiliki kemampuan yang sama sehingga Mancini optimistis mampu meraih kemenangan di babak 16 besar Euro 2020.

"Kami dapat mengandalkan pemain berbakat, jadi kami tidak khawatir. Siapa pun yang bermain akan melanjutkan pekerjaan baik yang telah kami lakukan sejauh ini. Kami akan melihat besok untuk keraguan, tetapi pada dasarnya kami memiliki tim kami," ujar Mancini.

"Sangat menyenangkan bagi seorang pelatih untuk diberikan 'kesulitan' memilih di antara pemain hebat, terutama mengetahui ada 11 yang memulai, tetapi yang lain semuanya siap untuk masuk dan mengubah permainan. Itu adalah kemewahan bagi kami," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, cederanya Verratti di awal Euro 2020 membuat timnas Italia biasa memakai formasi 4-4-3 dengan memasang Jorginho, Verratti, dan Nicolo Barella di lini tengah.

Sebagai pengganti Verratti, Locatelli justru dapat bermain sangat baik dalam dua pertandingan Grup A Piala Eropa 2020. Pemain milik Sassuolo itu tercatat sudah menyumbang dua gol untuk untuk Gli Azzurri.

Verratti yang baru saja sembuh dari cedera sudah dimainkan di laga terakhir Grup A. Gelandang andalan Paris Saint-Germain (PSG) itu juga berhasil tampil luar biasa.

Gara-gara hal itulah Roberto Mancini dikabarkan galau memilih antara Verratti atau Locatelli untuk menemani Barella dan Jorginho di lini tengah timnas Italia.