Bursa Transfer

Usai Taklukkan Liga China, Paulinho Siap Kembali ke Pelukan Barcelona

Sabtu, 26 Juni 2021 00:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© TF-Images/GettyImages
Paulinho, striker muda milik Bayer Leverkusen Copyright: © TF-Images/GettyImages
Paulinho, striker muda milik Bayer Leverkusen

INDOSPORT.COM - Paulinho mengaku siap kembali ke pelukan mantan timnya yakni Barcelona usai menaklukkan Liga Super China.

Selama tiga tahun belakangan, Paulinho berkompetisi di Liga Super China bersama klub Guanzhou Evergrande. Kontraknya diketahui berakhir pada 21 Juni 2021 lalu.

Meski demikian, Evergrande memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Paulinho. Dengan begitu, pemain asal Brazil itu kini berstatus bebas transfer.

Di tengah situasi tersebut, berhembus kabar bahwa Paulinho akan kembali ke pelukan Barcelona. Meski demikian, dikhawatirkan Paulinho akan meminta bayaran besar yang membuat Blaugrana kesulitan.

Namun, pemikiran itu dibantah oleh pemain berusia 32 tahun tersebut.

"Bagi saya, masalah uang atau durasi kontrak tidak akan jadi masalah. Tidak pernah, apalagi jika Barca adalah tim yang memberikan tawaran. Saya sudah menunjukkannya ketika saya meninggalkan Guangzhou," ujar Paulinho dilansir dari International Business Times.

"Saya tidak pernah menempatkan uang jadi hal terdepan di karier saya. Jadi tidak masalah untuk kembali ke Barcelona. Apalagi kali ini klub tidak perlu membayar biaya transfer untuk saya," sambungnya lagi.

Paulinho menegaskan bahwa status bebas transfer yang disandangnya bisa jadi keuntungan bagi klub yang ingin merekrutnya. Berikut keuntungan yang akan dirasakan oleh Barcelona jika kembali merekrut Paulinho.