In-depth

3 Pemain Belgia yang Bisa Hancurkan Mimpi Portugal Pertahankan Gelar Euro

Minggu, 27 Juni 2021 11:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gonzalo Arroyo - UEFA/UEFA via Getty Images
Skuat Timnas Belgia. Copyright: © Gonzalo Arroyo - UEFA/UEFA via Getty Images
Skuat Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM – Babak 16 besar Euro 2020 hari kedua akan menampilkan duel megabintang kala Belgia berhadapan dengan sang juara bertahan, Portugal, Senin (28/06/21) WIB.

Langkah Portugal dalam mempertahankan gelar Euro harus  dilalui dengan terjal. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk akan berjumpa tim peringkat 1 FIFA, Belgia.

Pertandingan ini sendiri menjadi salah satu laga yang paling ditunggu pecinta sepak bola di babak 16 besar ini, mengingat banyaknya nama besar yang dimiliki kedua tim.

Laga yang lebih pantas disebut ‘final kepagian’ ini memang tak terelakkan menyusul keberhasilan Belgia merajai grup B da Portugal menjadi salah satu peringkat tiga terbaik di Euro 2020.

Belgia mampu menjadi juara grup B usai memenangkan tiga laga fase grup Euro 2020. Sedangkan Portugal dapat disebut beruntung karena mengantongi satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang di grup neraka, grup F.

Pertarungan kedua tim di babak 16 besar ini akan menjadi sebuah tontonan menarik mengingat kedua tim mengusung misi berbeda.

Belgia dengan generasi emasnya, ingin mencetak prestasi yakni meraih gelar di turnamen mayor. Pencapaian terbaik The Red Devils sendiri adalah menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2018 dan menjadi Runner Up Euro 2020.

Di sisi lain, Portugal memiliki misi mempertahankan gelar Euro yang mereka raih pada edisi sebelumnya, yakni 2016. Selecao das Quinas merasa yakin dengan komposisi timnya saat ini yang memang dihuni para pemain terbaik.

Keinginan Portugal mempertahankan gelar  di Euro 2020 ini bisa saja terancam jika tak mewaspadai 3 pemain Belgia yang tengah moncer. Lantas, siapa sajakah 3 pemain tersebut?