In-depth

2 dari Liverpool, 3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Wales Dibantai Denmark di Euro 2020

Minggu, 27 Juni 2021 11:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Gottschalk/Getty Images
Wales tersingkir di 16 besar Euro 2020 usai dibantai Denmark 4 gol tanpa balas. Berikut 3 pemain  jadi biang kerok kekalahan itu, 2 di antaranya dari Liverpool. Copyright: © Alex Gottschalk/Getty Images
Wales tersingkir di 16 besar Euro 2020 usai dibantai Denmark 4 gol tanpa balas. Berikut 3 pemain jadi biang kerok kekalahan itu, 2 di antaranya dari Liverpool.

INDOSPORT.COM – Wales tersingkir di 16 besar Euro 2020 usai dibantai Denmark 4 gol tanpa balas. Berikut 3 pemain  jadi biang kerok kekalahan itu, 2 di antaranya dari Liverpool.

Gelaran Piala Eropa alias Euro 2020 kini telah memasuki babak 16 besar alias perdelapan final. Rangkaian laga di babak ini dibuka oleh duel antara Wales vs Denmark, Sabtu (26/06/21) malam WIB.

Wales sendiri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup A, dengan koleksi 4 poin, hasil dari kemenangan atas Turki, seri dengan Swiss, dan kalah dari Italia.

Sementara itu, Denmark merupakan peringkat kedua Grup B. Menariknya, tim dinamit hanya mengumpulkan 3 poin hasil dari kemenangan atas Rusia, setelah sempat kalah dari Belgia dan Finlandia.

Membidik kemenangan untuk lolos ke perempat final, kedua tim tampil dengan kekuatan terbaik. Wales mengandalkan trio Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan Daniel James untuk menopang Kieffer Moore, sedangkan Denmark memainkan trisula Mikkel Damsgaard, Kasper Dolberg, dan Martin Braithwaite.

Laga babak pertama ditutup dengan keunggulan Denmark 1-0 lewat gol Kasper Dolberg di menit ke-27 memanfaatkan assist Braihwaite.

Di babak kedua, baru 3 menit laga berjalan situasi memburuk bagi Wales setelah Dolberg mencetak gol keduanya untuk membawa Denmark menggandakan keunggulan mereka.

Meski demikian, petaka Gareth Bale dkk ternyata tidak berhenti di situ. Di menit ke-88, Joakim Maehle mencetak gol ketiga tim dinamit sebelum Martin Braithwaite menggenapkan kemenangan timnya di injury time.

Laga pun akhirnya berakhir dengan kemenangan telak Denmark 4-0 atas Wales. Hasil ini membawa tim Dinamit melaju ke 8 besar untuk bertemu pemenang duel Belanda vs Republik Ceko. Sementara itu, Wales harus angkat koper.

Di sisi lain, ada 3 pemain Wales yang tampil buruk saat menghadapi Denmark di 16 besar Euro 2020, sehingga dinilai menjadi salah satu penyebab terbantainya The Dragons. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya: