Liga Indonesia

Ada Pemain yang Terjerat Indisipliner, Begini Sikap Ketua Umum Persipura

Minggu, 27 Juni 2021 20:04 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kini tak hanya dipusingkan dengan ketidakjelasan turnamen Piala AFC. Mereka juga dirumorkan sedang dilanda masalah internal. Ada sejumlah pemainnya yang terjerat kasus indisipliner.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano lantas memberikan reaksi. 

Meski tak mau berkomentar perihal tersebut, namun Tomi Mano menyerahkan sepenuhnya kepada sang pelatih, Jacksen Tiago sebagai orang pertama dalam tim yang berwenang untuk menentukan skuatnya.

"Untuk pemain yang melakukan indisipliner tersebut kita sementara waktu tidak bisa berkomentar, mungkin bisa tanya langsung ke yang bersangkutan (pemain). Dan kita serahkan semuanya kepada pelatih, kalau ada pemain yang kedapatan indisipliner itu bertolak belakang dengan komitmen mereka sewaktu proses tanda tangan kontrak yang sudah ditegaskan di situ," kata Tomi Mano, Minggu (27/06/21).

Persipura sedang giat-giatnya melakukan persiapan menjelang keikutsertaan di Piala AFC. Karena itu, Tomi Mano mempercayakan kepada Jacksen untuk membentuk tim yang berkualitas dan benar-benar mumpuni menghadapi turnamen bergengsi kasta kedua antar klub benua Asia itu.

"Kita butuh tim ini harus berkualitas dan harus buat yang terbaik untuk Papua di dunia sepak bola dan menjaga nama baik Papua," tekannya.