Bola Internasional

Euro 2020: 3 Pertarungan Antar Pemain dalam Laga Belgia vs Portugal

Minggu, 27 Juni 2021 17:31 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Belgia vs Portugal (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Belgia vs Portugal (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM – Pertarungan sengit antar pemain dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal diyakini bakal berlangsung dengan menarik.

Kedua tim dipastikan sama-sama tampil ngotot, terlebih baik Belgia maupun Portugal sama-sama mempunyai kualitas yang sama baiknya.

Laga antara Belgia vs Portugal bakal digelar Senin (28/06/21) dini hari nanti pukul 02:00 WIB di Estadio de La Cartuja, Spanyol.

Sepertinya dalam laga nanti, bakal ada tiga pertarungan sengit antar pemain yang bukan tak mungkin bakal menyuguhkan duel fisik yang keras.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT bakal mengulasnya:

Kevin De Bruyne (Belgia) vs Ruben Dias (Portugal)

Pertarungan menarik pertama mungkin bisa dilihat antara playmaker Timnas Belgia, Kevin De Bruyne yang besar kemungkinan bakal mendapat penjagaan ketat dari bek tengah Timnas Portugal, Ruben Dias.

De Bruyne memang bukanlah striker yang bakal menempati posisi paling depan, namun karena perananya sebagai poros utama Belgia dalam membangun serangan, pastinya ia harus mendapat penjagaan ketat dan sosok yang tepat untuk menutup pergerakkannya adalah Ruben Dias.

Bukan tanpa alasan, selain karena Dias terbilang sebagai salah satu bek tengah terbaik masa kini, ia juga merupakan rekan setim De Bruyne di Man City yang berarti membuatnya sudah mempelajari kelemahan yang dimiliki rekannya tersebut.

De Bruyne sendiri pastinya sudah tahu, bagaimana mencari celah agar bisa melewati Ruben Dias untuk bisa memberikan umpan ke rekannya di Timnas Belgia.

Cristiano Ronaldo (Portugal) vs Toby Alderweireld (Belgia)

Pertarungan kedua yang juga bisa terjadi dalam laga nanti adalah beban berat yang diusung oleh bek tengah Timnas Belgia, Toby Alderweireld dalam menjaga pemain megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sebagai salah satu pemain paling senior yang juga berpengalaman, Toby pastinya diharapkan mampu pergerakkan dari Ronaldo dalam laga nanti.

Sementara Ronaldo, pastinya ia selalu punya banyak cara untuk melawan para pemain yang bakal menghadangnya, termasuk Toby Alderweireld.

Terlebih, ia juga tentunya ingin menambah koleksi golnya selain karena ingin memberikan kemenangan untuk Timnas Portugal, juga mempertahankan posisinya sebagai top skor Euro 2020.