Bola Internasional

Jelang Belgia vs Portugal di Euro 2020: De Bruyne dan Hazard Sempurna

Minggu, 27 Juni 2021 17:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Stuart Franklin/Getty Images
Jelang Belgia vs Portugal di Euro 2020: De Bruyne dan Hazard Sempurna. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Jelang Belgia vs Portugal di Euro 2020: De Bruyne dan Hazard Sempurna.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengungkap bagaimana kondisi dua pemain bintangnya yaitu Kevin De Bruyne dan Eden Hazard jelang kontra Portugal.

Seperti diketahui, seluruh pecinta sepak bola dunia akan dimanjakan dengan duel seru antara Belgia vs Portugal dalam babak 16 besar Euro 2020 pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Roberto Martinez optimistis mampu memenangkan laga karena kondisi sempurna fisik dari Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

"Saya merasa Kevin De Bruyne dalam kondisi fisik yang sempurna untuk memasuki pertandingan ini. Dan saya bisa mengatakan hal yang sama untuk Axel Witsel dan Eden Hazard," ujar Martinez dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (27/6/2021).

"Ketiga pemain ini adalah tiga pemain yang tidak tersedia untuk pertandingan persahabatan (sebelum Euro 2020),"

"Kevin akan memiliki peran normal, peran yang berpengaruh. Dia bukan pemain yang perlu bermain di posisi tertentu. Saya akan memberinya kesempatan untuk menjadi playmaker," tuturnya menambahkan.

Kevin De Bruyne dan Eden Hazard sempat dikhawatirkan tampil kurang greget di Euro 2020 karena sempat mengalami cedera. Namun Kevin De Bruyne baru saja membuktikan kualitasnya dengan menyumbang satu gol dan satu assist saat membawa Belgia menang 2-1 atas Denmark di fase grup.