Liga Indonesia

Kata Robert Alberts soal Hadapi Mepetnya Jadwal Piala Walikota Solo

Minggu, 27 Juni 2021 09:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak mudah untuk menjaga kondisi anak asuhnya agar tetap bugar pada saat tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Pasalnya, menurut pelatih asal Belanda ini, turnamen pramusim tersebut memiliki jadwal pertandingan yang cukup mepet dari babak penyisihan hingga final, yakni dimulai pada 29 Juni dan berakhir 4 Juli 2021.

Persib di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, akan melakoni pertandingan mengahadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (29/06/21) dan jika berhasil meraih kemenangan, akan kembali bertanding di babak semifinal, Jumat (02/07/21).

Selanjutnya, jika berhasil meraih kemenangan di babak semifinal maupun kalah, tim kebanggaan Bobotoh akan melakoni pertandingan final atau perebutan juara tiga pada Minggu (04/07/21).

"Tentunya kami tidak bisa melakukan itu, seperti yang sudah sempat saya katakan dua hari lalu. Kami harus bermain dua kali dalam tiga hari, hanya ada waktu 24 jam untuk pemain beristirahat setelah itu kembali ke Bandung menggunakan bus selama 8 jam," kata Robert Alberts.

Melihat jadwal pertandingan yang cukup mepet, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini pun memilih memprioritaskan skuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Apalagi, menurut pelatih berusia 66 tahun ini, turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 berdekatan dengan kick-off kompetisi Liga 1 2021 yang akan dimulai pada 9 Juli 2021.