Liga Indonesia

Resmi ke Persis Solo, Ini Kelebihan Wahyu Agung di Mata Pelatih Inggris

Minggu, 27 Juni 2021 14:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© emosijiwaku.com
Ki-Ka: Marcelino Ferdinand, Ruy Arianto, M. Zaky Satrya, Wahyu Agung. Copyright: © emosijiwaku.com
Ki-Ka: Marcelino Ferdinand, Ruy Arianto, M. Zaky Satrya, Wahyu Agung.

INDOSPORT.COM - Resmi ke Persis Solo, wonderkid jebolan Garuda Select 3, Wahyu Agung Drajat Mulyono pernah mendapat pujian dari pelatih sepak bola Inggris.

Usai menuntaskan program Garuda Select 3, Mei lalu, tak butuh waktu lama bagi Wahyu Agung untuk mendapat kontrak profesional meski beranjak dari klub Liga 2, Persis Solo.

Besar di bawah binaan Persebaya Surabaya U-16, Wahyu Agung kini sudah mengikuti TC bersama Alberto Goncalves dkk di Persis.

"Saya memutuskan pindah ke Persis karena saya pikir ini tawaran yang bagus," ungkap Wahyu Agung melalui laman resmi klub.

"Kemarin adalah hari pertama saya berlatih dengan tim dan bergabung dengan banyak pemain senior yang ada di sini, membuat saya senang ketika pindah ke Persis."

Tak hanya mengincar jam terbang di Liga 2, Wahyu Agung juga mengakui jika Persis Solo adalah wadah yang tepat untuk belajar dari sejumlah striker yang sarat pengalaman.

"Hal pasti yang membuat saya yakin dapat berkembang di sini, salah satunya latihan di Persis sangat bagus dan mendidik," ucapnya.

"Para pemain senior yang punya banyak pengalaman, mengangkat dan memberikan support supaya mental semakin terbentuk."