Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Swedia vs Ukraina: Duel 2 Tim Kuda Hitam Eropa

Senin, 28 Juni 2021 16:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini prediksi lengkap pertandingan pekan 16 besar Euro 2020 antara dua tim kuda hitam berwarna kebesaran biru-kuning, Swedia vs Ukraina. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini prediksi lengkap pertandingan pekan 16 besar Euro 2020 antara dua tim kuda hitam berwarna kebesaran biru-kuning, Swedia vs Ukraina.

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi lengkap pertandingan pekan 16 besar Euro 2020 antara dua tim kuda hitam berwarna kebesaran biru-kuning, Swedia vs Ukraina. 

Swedia mampu membuktikan prediksi banyak pihak bahwa mereka akan tampil sebagai kuda hitam di turnamen ini. Aleksander Isak dkk lolos sebagai juara grup E menyisihkan Spanyol di peringkat kedua.

Tim Biru-Emas tampil tak terkalahkan di grup dengan meraih 2 kemenangan dan 1 imbang. Dua kemenangan Swedia diraih atas Slovakia dan Polandia, sedangkan satu imbang didapat kala melawan Spanyol.

Swedia pun diyakini tidak akan menyianyiakan kesempatan lolos ke babak 16 besar. Bisa dibilang, laga melawan Ukraina nanti menjadi ajang pertunjukkan kekuatan penuh Swedia.

Di sisi lain, Ukraina tengah gamang. Setelah tampil perkasa di babak kualifikasi, Ukraina malah melempem di Euro 2020.

Skuad asuhan Andriy Shevchenko harus menelan dua kekalahan di grup C. Beruntung, satu kemenangan atas Makedonia Utara mampu menyelamatkan mereka.

Roman Yaremchuk dkk akhirnya bisa lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Di babak 16 besar, mereka mendapat lawan yang relatif cukup seimbang, Swedia.

Keduanya adalah tim yang sering mengganggu hegemoni tim-tim besar Eropa. Oleh karena itu, pertemuan Swedia vs Ukraina diyakini bakal berlangsung sengit.

Melihat kekuatan kedua tim, di atas kertas Ukraina sedikit lebih bagus dalam hal penguasaan bola. Namun, dari kemampuan mencetak gol, keduanya relatif berimbang. Di turnamen ini pun Ukraina dan Swedia sama-sama telah mencetak empat gol.

Swedia diyakini bakal tampil dengan kekuatan penuh dalam formasi 4-4-2. Pelatih Janne Andersson akan kembali menurunkan bintang andalan mereka yang telah mencetak tiga gol, Emil Forsberg.

Sementara itu, tim Ukraina asuhan Shevchenko bakal kembali menurunkan trio Yarmolenko, Yaremchuk, dan Malinovsky di lini depan dalam formasi 4-3-3.

Dengan kualitas hampir mirip, pertandingan diyakini akan berlangsung berimbang. Tim mana yang lebih siap dan beruntung akan memenangkan pertandingan ini. Preidksi kami skor 1-2 untuk Ukraina.