Liga Indonesia

Ternyata Ini Alasan Persib Hanya Bawa 20 Pemain ke Piala Walikota Solo

Senin, 28 Juni 2021 07:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Robert Alberts beberkan alasan Persib hanya bawa 20 pemain ke Piala Walikota Solo 2021. Copyright: © Media Officer Persib
Robert Alberts beberkan alasan Persib hanya bawa 20 pemain ke Piala Walikota Solo 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan hanya membawa 20 pemain untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, jumlah pemain tersebut telah disesuaikan dengan fasilitas tempat tidur yang disediakan oleh panitia pelaksana (Panpel) turnamen tersebut, sehingga tidak semua pemain bisa dibawa ke Kota Bengawan.

"Jawabannya sederhana, mereka hanya memberi kami 16 kamar, jadi kami tidak bisa membawa pemain lebih banyak," demikian kata Robert Alberts, Minggu (27/06/21).

Selain itu, turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 sendiri menggunakan sistem gugur, sehingga hal itu menjadi salah satu pertimbangan lainnya skuat Maung Bandung hanya membawa sebanyak 20 pemain.

Di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, Persib dijadwalkan menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Selasa (29/06/21).

"Selain itu, di turnamen ini kami belum tahu apakah bisa melaju ke babak berikutnya atau tidak, karena itu tergantung dari laga pertama," ucap Robert Alberts.

Selain berangkat dengan 20 pemain, untuk persiapan tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, mantan pelatih PSM Makassar ini juga menuturkan Persib membawa sebanyak 10 ofisial tim.

"Jadi kami pergi dengan 20 pemain dan 10 official, untuk menyesuaikan dengan jumlah kamar yang kami terima," jelas Robert Alberts.