In-depth

3 Bintang yang Tergusur Jika Inter Milan Sukses Bajak Franck Kessie dari AC Milan

Selasa, 29 Juni 2021 19:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Inter Milan membuat kejutan dengan berniat mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan. Berikut 3 bintang yang akan tersingkir jika rencana itu terwujud. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Inter Milan membuat kejutan dengan berniat mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan. Berikut 3 bintang yang akan tersingkir jika rencana itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Inter Milan membuat kejutan dengan berniat mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan. Berikut 3 bintang yang akan tersingkir jika rencana itu terwujud.

Musim 2020/2021 lalu menjadi momen yang istimewa bagi Inter Milan. Klub berjuluk Nerazzurri itu sukses mengakhiri puasa 11 tahun dan mengakhiri dominasi Juventus dengan menjuarai Serie A Italia.

Inter pun kini menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Terbaru, mereka resmi mendatangkan Hakan Calhanoglu dari rival sekota, AC Milan.

Bintang asal Turki itu diboyong dengan status bebas transfer, guna menggantikan peran Christian Eriksen yang masa depannya diragukan, usai kolaps di Euro 2020 akibat henti jantung.

Menariknya, Calhanoglu bukanlah satu-satunya bintang Rossoneri yang berpotensi menyeberang ke kubu Nerazzurri. Pasalnya, gelandang Milan lainnnya, Franck Kessie, berpeluang mengikuti jejaknya.

Seperti diketahui, kontrak Kessie di AC Milan kini hanya tersisa 1 tahun dan akan habis pada Juni 2022. Dilansir Tuttosport, Rossoneri pun ingin menuntaskan negoasiasi itu pada musim panas ini.

Namun, kedua kubu masih mengalami kemacetan dalam perundingan soal nominal gaji. Kessie yang saat ini dibayar 2,2 juta euro per musim meminta gaji baru sebesar 6 juta euro, sedangkan Milan hanya menawarkan 3,8 juta euro.

Situasi inilah yang kemudian dipantau oleh Inter Milan. Jika gagal mencapai kesepakatan dengan Kessie, bukan tidak mungkin AC Milan terpaksa menjualnya di bursa transfer musim panas ini, alih-alih kehilangan dirinya secara gratis musim depan.

Bintang Pantai Gading itu menjadi salah satu pemain kunci Stefano Pioli dan bahkan berperan sebagai eksekutor penalti. Musim lalu, ia mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 14 gol.

Dengan kualitasnya dan usianya yang baru 24 tahun, Franck Kessie jelas akan jadi tambahan berharga bagi Inter Milan.

Di sisi lain, kehadirannya berpotensi membuat sejumlah bintang Nerazzuri tersingkir. Lantas, siapa saja yang bakal jadi korban kedatangan Franck Kessie jika kepindahan itu terwujud? Berikut ulasannya: