In-depth

3 Pemain yang Bisa Dikorbankan Inter Milan ke Barcelona Demi Jordi Alba

Jumat, 25 Juni 2021 19:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/GettyImages
Inter Milan membidik bek sayap Jordi Alba dari Barcelona. Berikut 3 bintang Nerazzurri yang bisa ditumbalkan ke Blaugrana demi mewujudkan transfer itu. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Inter Milan membidik bek sayap Jordi Alba dari Barcelona. Berikut 3 bintang Nerazzurri yang bisa ditumbalkan ke Blaugrana demi mewujudkan transfer itu.

INDOSPORT.COM – Inter Milan membidik bek sayap Jordi Alba dari Barcelona. Berikut 3 bintang Nerazzurri yang bisa ditumbalkan ke Blaugrana demi mewujudkan transfer itu.

Inter Milan menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Seperti diketahui, Nerazzurri baru saja meresmikan kedatangan Hakan Calhanoglu dari rival sekota mereka, AC Milan.

Gelandang serang asal Turki itu diboyong secara bebas transfer, dan diikat kontrak hingga Juni 2024. Ia diproyeksikan menggantikan peran Christian Eriksen yang kelanjutan kariernya diragukan usai mengalami henti jantung di Euro 2020.

Sukses memboyong Calhanoglu, Inter pun terus melanjutkan perburuan mereka. Kali ini, dilansir Mundo Deportivo, Nerazzurri tertarik memboyong bek kiri andalan Barcelona, Jordi Alba.

Seperti diketahui, Inter memang baru saja ditinggal bek kiri Ashley Young yang memilih hengkang ke Aston Villa.

Meski masih memiliki Ivan Perisic di posisi tersebut, Nerazzurri tetap membutuhkan pemain baru mengingat jadwal padat yang menanti musim depan, dengan bakal tampil di 3 kompetisi sekaligus.

Jordi Alba, yang tampil memukau musim lalu bagi Barcelona dengan 5 gol dan 15 assist dari 49 laga di semua kompetisi, dinilai bisa menjadi opsi  yang tepat.

Tak hanya memililiki umpan silang dan kemampuan membantu serangan yang bagus, ia juga piawai berperan sebagai wing back, sesuai dengan skema yang biasa diterapkan pelatih Inter, Simone Inzaghi.

Di sisi lain, Barcelona sendiri diyakini takkan keberatan melepas Alba. Pasalnya, mereka berada dalam krisis finansial dan sang bek kiri menjadi salah satu pemain dengan gaji terbesar.

Blaugrana bahkan sudah menyiapkan wacana untuk memotong gaji Alba jika bintang Spanyol itu memilih untuk bertahan.

Meski demikian, Inter sendiri juga dalam kondisi keuangan yang tak terlalu bagus sehingga berencana membarter pemainnya ke Barcelona, demi menurunkan banderol Jordi Alba.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa dijadikan opsi ‘tumbal’ Inter Milan ke Barcelona? Berikut ini ulasannya: