In-depth

Bedah Kualitas Albert Sambi Lokonga, Pengganti Peran Granit Xhaka di Arsenal

Selasa, 29 Juni 2021 14:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herman Dingler/BSR Agency/Getty Images
Albert Sambi Lokonga, pemain Anderlecht. Copyright: © Herman Dingler/BSR Agency/Getty Images
Albert Sambi Lokonga, pemain Anderlecht.

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas Albert Sambi Lokonga, gelandang muda enerjik milik Anderlecht yang diincar Arsenal untuk gantikan Granit Xhaka.

Arsenal memburu bintang muda Belgia, Albert Sambi Lokonga, sebagai calon pengganti Granit Xhaka yang hendak diboyong AS Roma dan Jose Mourinho.

Arsenal menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. The Gunners terus mengejar sejumlah bintang untuk diboyong dan melego para pemainnya untuk mendongkrak performa tim.

Seperti diketahui, Arsenal memang tampil  buruk di musim lalu sehingga hanya finis di posisi 8 Liga Inggris dan gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Di sisi lain, kebutuhan mendatangkan pemain anyar ini juga terkait dengan bakal hengkangnya sejumlah bintang. Salah satunya adalah Granit Xhaka yang didekati AS Roma.

Bahkan, menurut beberapa laporan, kepindahan Xhaka ke ibu kota Italia tersebut tinggal menunggu waktu saja. Sang pemain menyatakan sepakat dan AS Roma tinggal merampungkan persoalan harga dengan Arsenal.

Kepergian Xhaka ini jelas harus diantisipasi oleh Arsenal. Oleh karenanya, The Gunners pun menjadikan Lokonga sebagai penggantinya.

Lokonga sendiri memang tampil memukau musim lalu bersama klubnya, Anderlecht. Meski baru berusia 21 tahun, ia menjadi pilihan utama dengan catatan 37 penampilan di semua kompetisi, serta menyumbangkan 3 gol dan 3 assist.

Namun, siapkah Albert Sambi Lokonga menggantikan peran Granit Xhaka di lini tengah Arsenal? Untuk itu, INDOSPORT akan mencoba membedah kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut.