Liga Indonesia

Dampak Besar yang Dirasakan Persib Usai Liga 1 2021 Resmi Ditunda

Selasa, 29 Juni 2021 23:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, mengaku banyak dampak yang akan dirasakan setelah kompetisi Liga 1 2021 yang awalnya akan digelar pada 9 Juli 2021 resmi ditunda.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, beberapa dampak dari ditundanya kompetisi Liga 1 2021 diantaranya persiapan tim sedikit terganggu, lantaran tim pelatih harus mengubah program latihan.

"Dampaknya banyak banget. Ya banyak lah mulai dari persiapan tim, ya pasti programnya berubah semua," ucap Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Selasa (29/06/21).

Selain itu, manajemen harus menghubungi pihak sponsor untuk memberikan penjelasan mengenai ditundanya kick-off kompetisi Liga 1 2021. Kemudian, akan ada beberapa revisi bersama pihak sponsor.

"Terus kemudian dengan pihak sponsor kita harus menjelaskan semua kan bahwa ini mundur," 

"Ya banyak banget lah yang harus kita jelaskan lagi, banyak lah bahwa yang harus kita revisi, semua ininya apa saja nanti diundur ini, apakah mundur sebulan, ya konsekuensinya banyak lah. Belum tahu (gimana)," ujar Teddy Tjahjono.

Meski ada banyak dampak, dari ditunda kompetisi Liga 1 2021, manajemen Persib menghormati keputusan yang diambil oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan PSSI.