Bola Internasional

Klasemen Akhir Copa America 2021: Brasil dan Argentina Juara Grup

Selasa, 29 Juni 2021 14:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut klasemen akhir Grup A dan B Copa America 2021, di mana Brasil serta Argentina kompak lolos ke perempat final sebagai juara grup. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut klasemen akhir Grup A dan B Copa America 2021, di mana Brasil serta Argentina kompak lolos ke perempat final sebagai juara grup.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir Grup A dan B Copa America 2021, di mana Brasil serta Argentina kompak lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Timnas Argentina yang diperkuat mega bintang Lionel Messi baru saja memastikan diri sebagai penguasa klasemen Grup A Copa America 2021 setelah menang 4-1 atas Bolivia pada Selasa (29/6) pagi WIB.

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan timnas Argentina pada laga ini dengan sukses mencetak dua gol. Kemudian dua gol lainnya dicetak oleh Alejandro Gomez dan Lautaro Martinez.

Kemenangan besar tersebut membuat Argetina finis di posisi puncak klasemen Grup A Copa America 2021 dengan mengoleksi total 10 poin dari empat pertandingan. Lionel Messi dkk akan bersua peringkat keempat Grup B yaitu Ekuador di perempat final.

Selain Argentina, tim dari grup A yang lolos ke perempat final yaitu Uruguay sebagai runner up, kemudian di bawahnya ada Paraguay dan Chile.

Sementara itu, timnas Brasil yang diperkuat bintang PSG yakni Neymar sukses lolos ke perempat final sebagai juara Grup B. Sama seperti Argentina, mereka juga mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Selain Brasil, tiga tim dari Grup B lainnya yang lolos ke perempat final yaitu Peru sebagai runner up, di susul Kolombia dan Ekuador. Brasil sendiri akan ditantang Chile dalam laga perempat final Copa America 2021.