Liga Indonesia

Liga 1 2021 Ditunda, Manajemen Persib Pastikan Aktivitas Tim Tetap Berjalan

Selasa, 29 Juni 2021 23:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Manajamen Persib Bandung, memastikan aktivitas latihan tim akan tetap berjalan, meskipun kompetisi Liga 1 2021 yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar 9 Juli 2021 sudah resmi ditunda. 

Menurut Teddy Tjahjono, dari informasi yang didapatnya penundaan kompetisi Liga 1 2021 tidak akan terlalu lama, sehingga tim kebanggaan Bobotoh tidak akan dibubarkan dan dipastikan tetap mempersiapkan diri.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menerima keputusan untuk menunda kick off Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

PSSI dan dan LIB mendapat surat rekomendasi dari Ketua Satgas Covid-19 selaku perwakilan pemerintah untuk menunda kegiatan kompetisi sepak bola. Lantaran, kasus Covid-19 di Indonesia meningkat kembali.

Meski begitu, LIB selaku operator tetap melakukan persiapan guna memantau peluang untuk tetap menggulirkan kompetisi Liga 1 2021 di akhir Juli.

"Engga, kalau cuma mundur sebulan mah gak mungkin dibubarkan lah," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Selasa (29/06/21).

Teddy menambahkan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pasti akan mengubah program latihan, hanya saja manajemen tidak bisa banyak bicara mengenai teknis, lantaran hal itu merupakan wilayah pelatih.

"Paling program latihan diubah dari yang sebelumnya main tanggal 9. Ini pasti diubah lah kalau memang tiga mingguan lah jadi akan ada penyesuaian," ucap Teddy.