Liga Indonesia

Uji Coba Lawan Persiraja Terhenti, Pelatih PSMS Ungkap Pelajaran yang Dipetik

Selasa, 29 Juni 2021 20:44 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kendati uji coba PSMS Medan kontra Persiraja Banda Aceh kemarin tak maksimal, Pelatih PSMS Ansyari Lubis tetap mengaku ada pelajaran yang diambil dari laga itu. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kendati uji coba PSMS Medan kontra Persiraja Banda Aceh kemarin tak maksimal, Pelatih PSMS Ansyari Lubis tetap mengaku ada pelajaran yang diambil dari laga itu.

INDOSPORT.COM - Kendati uji coba PSMS Medan kontra Persiraja Banda Aceh kemarin tak maksimal, Pelatih PSMS Ansyari Lubis tetap mengaku ada pelajaran yang diambil dari laga itu.

Sebab sebagaimana diketahui, laga uji coba melawan Persiraja yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/6/21) lalu itu terpaksa dihentikan jelang memasuki babak kedua.

Hal itu dikarenakan banyak masyarakat yang menerobos masuk ke stadion. Sebab laga 'El Clasico' Sumatra itu digelar tertutup alias tanpa penonton.

"Itu di luar konteks pertandingan, tapi kita juga dapat pelajaran dari pertandingan yang kemarin," ujar Ansyari Lubis kepada awak media, usai pimpin timnya latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Selasa (29/6/21) petang

"Kita di babak pertama aja bermain baik, tapi paling tidak pelajaran-pelajaran itu sudah banyaklah kita dapatkan. Tapi ya memang kalau bisa ada uji coba lagi ke depannya yang levelnya di atas atau setara," harapnya.

Disinggung mengenai rencana uji coba PSMS ke Pekanbaru, Riau, pelatih yang akrab disapa Uwak itu belum bisa banyak berkomentar.

"Ke Pekanbaru masih rencana. Itu manajemen yang menyampaikan. Kalau kita tim pelatih belum tahu kapan. Jadi kita saat ini hanya fokus recovery (pasca pulang dari Aceh)," tuturnya.