Liga Indonesia

Penonton Terobos Masuk Stadion, Uji Coba Persiraja Kontra PSMS Dihentikan

Minggu, 27 Juni 2021 20:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Dok Julius Raja.
Suasana pertandingan laga uji coba Persiraja kontra PSMS di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/6/21) sore. Copyright: © Dok Julius Raja.
Suasana pertandingan laga uji coba Persiraja kontra PSMS di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/6/21) sore.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba PSMS Medan kontra tuan rumah Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/06/21) sore harus dihentikan.

Hal itu dikarenakan para penonton atau warga menerobos masuk ke dalam stadion. Sebab laga uji coba tersebut seyogyanya digelar tertutup alias tanpa penonton.

Dihentikannya laga tersebut setelah memasuki babak kedua, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang hadir langsung di laga itu menginstruksikan agar pertandingan tak lagi dilanjutkan.

Dengan insiden tersebut, membuat pihak PSMS sebagai tim tamu merasa dirugikan. Hal itu disampaikan langsung Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, yang turut menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

"Kita merasa dirugikan pastinya. Karena kita jauh-jauh kemari untuk uji coba, namun karena penonton bisa masuk ke stadion dan wali kota yang khawatir apalagi di masa pandemi ini, maka jalannya laga harus dihentikan," tutur Julius, saat dihubungi awak media.

"Selain itu kami juga menyayangkan sikap pemain Persiraja di lapangan yang kerap memeragakan permainan keras menjurus kasar," sambung pria yang akrab disapa King itu.