In-depth

2 Janji Manis yang Hampir Dinikmati Pecinta Sepak Bola Nasional Sebelum Liga 1 Ditunda

Rabu, 30 Juni 2021 06:31 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Ketua Umum PSSI melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5) di kantor Kemenpora, Jakarta. Pertemuan ini membahas persiapan dan izin kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5) di kantor Kemenpora, Jakarta. Pertemuan ini membahas persiapan dan izin kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Para pecinta sepak bola nasional yang ingin menyaksikan tim-tim kebanggannya berlaga lagi harus kembali gigit jari. Pasalnya Liga 1 dan Liga 2 yang wacana akan segera bergulir harus kembali ditunda.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dirinya mengatakan bahwa penundaan ini semata-mata karena kasus Covid-19 di Indonesia yang semakin meningkat. 

"Keputusan PSSI tentang Liga 1 kami sampaikan bahwa PSSI kemarin menerima surat dari Ketua Satgas Covid-19. Dimana surat itu diharapkan PSSI dan LIB menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Dimana surat tersebut ditunda hingga akhir Juli 2021," buka Yunus Nusi.

"PSSI menyadari dan memaklumi penyebaran Covid saat ini yang melanda negara kita. Sehingga dengan Azas kemanusia maka PSSI mengikuti arahan pemerintah melalui satgas Covid," jelas Yunus Nusi.

"Saat ini Covid sangat memburuk dan PSSI selalu memberikan dukungan terhadap penanganan Covid-19. Dimana salah satunya adalah menunda Kompetisi maka kami menuruti apa dari program pemerintah," pungkas Yunus.

Seperti diketahui, kick off Liga 1 2021 sebelumnya dijadwalkan akan digelar pada 9 Juli mendatang. Dimana laga Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari didapuk sebagai laga pembuka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%