Liga Indonesia

Gara-gara Liga 1 2021 Ditunda, Skuat MU Batal Terbang ke Jakarta

Rabu, 30 Juni 2021 02:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Madura United
Latihan perdana Rafael Silva dengan Madura United. Copyright: © MO Madura United
Latihan perdana Rafael Silva dengan Madura United.

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United akhirnya membatalkan rencana untuk merapat ke Jakarta, sebagai imbas dari penundaan kick-off kompetisi Liga 1 2021.

Awalnya, tim besutan Rahmad Darmawan ingin menatap kick-off kompetisi lebih awal. Tepatnya menatap laga perdana kontra Tira Persikabo di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (11/7/21) mendatang.

Rencana merapat lebih awal juga sebagai upaya MU untuk beradaptasi dengan cuaca di sekitar venue. Pada seri pertama Liga 1 2021, MU bakal menjalani rangkaian jadwal laga kompetisi di Banten dan Jawa Barat.

"Perencanaan tim dari 30 Juni sampai 10 Juli sudah melakukan adaptasi di Jakarta, untuk menjalani pertandingan series 1," ucap Chief Financial Officer Madura united, Ziaul Haq Abdurrahim pada Selasa (29/6/21) malam.

Namun, rencana itu dipastikan berubah. Tim Laskar Sape Kerrab dipastikan batal berangkat menuju Jakarta, dengan tetap melanjutkan program persiapan tim di Pamekasan Madura.

Seiring hal itu, skuat MU pun langsung membongkar semua barang yang sudah dipersiapkan untuk berangkat ke Jakarta.

Padahal, Bayi Gatra Sanggiawan dkk sudah mempersiapkan diri dengan matang. Terlebih, target tim untuk di liga 1 juga tidak main-main musim ini.

"Rencana tersebut sementara pending (tertunda) secara mendadak," tukas Ziaul Haq.

"Packing barang-barang sudah naik ke bus, tetapi kami turunkan kembali," sambung figur yang juga direktur PT Polana Bola Madura Bersatu tersebut.