Liga Indonesia

Faktor Pandemi Covid-19, Persebaya Maklumi Penundaan Liga 1 2021

Rabu, 30 Juni 2021 00:09 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Subhan Wirawan
© Persebaya Surabaya.
Pemain Persebaya berlatih di stadion gelora 10 November Surabaya. Copyright: © Persebaya Surabaya.
Pemain Persebaya berlatih di stadion gelora 10 November Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya buka suara usai kabar tertundanya Liga 1 2021 yang sedianya berlangsung pada 10 Juli 2021 jadi bergulir pada akhir Juli 2021 mendatang.

Pengumuman penundaan Liga 1 2021 tersebut disampaikan langsung PSSI dan PT LIB melalui video telekonferensi dengan awak media. Penundaan kompetisi disebabkan karena situasi pandemi Covid-19 yang alami lonjakan kasus.

Persebaya Surabaya sebagai salah satu klub peserta, memahami keputusan penundaan kompetisi Liga 1 2021 yang beberapa hari lagi bakal bergulir tersebut.

"Situasi penyebaran Covid-19 memang patut menjadi perhatian bersama. Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah," kata sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

"Penundaan adalah wujud dari sikap tersebut," lanjutnya, Selasa (29/06/21).

Ram Surahman, mewakili manajemen Bajul Ijo berharap PSSI dan PT LIB mengambil langkah-langkah strategis dalam mengamankan ekosistem sepak bola nasional.

"Tidak saja memastikan tak ada penyebaran Covid-19, tetapi juga memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang ataupun memperbesar kerugian yang diderita," jelas pria asal Gresik itu.